Kondisi Utha Likumahuwa mendadak drop dan membuatnya tak sadarkan diri, kondisi ini  diduga berkaitan dengan kandungan gula darah dan juga tekanan darah. Ria, kakak ipar Utha menjelaskan, meningkatnya intensitas kedua hal itu mengakibatkan serangan mendadak pada jantungnya. “Jadi gula sama darah tingginya naik sampai menyerang jantung. Sampai sekarang masih koma. Tadi malam, sekitar pukul 22.00 saya ditelepon istrinya,” ujar Ria.

Hingga kini pelantun “Esok Kan Masih Ada” itu masih dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Santa Maria, Pekanbaru. “Sakitnya sudah beberapa tahun lalu. Saya pikir kan gula enggak bisa sembuh, kecuali harus menjaga pola makan,” jelas Ria.

Menurut Debby, istri Utha, kalau kondisinya membaik Utha akan dipindahkan ke rumah sakit di Jakarta. “Kalau dibawa sekarang kita juga takut gimana-gimana, mending mendapat perawatan yang bagus,” ujarnya.

Debby menambahkan, bahwa sebelumnya Utha tak pernah ada riwayat sakit keras, Sehingga ia sendiri tidak mengetahui secara pasti penyebab sakitnya sang suami. “Nggak ada penyakit jantung, adanya diabetes saja tapi juga nggak parah. Ini baru pertama kalinya,” urainya.

Pria kelahiran 1 Agustus 1955 itu menurut Debby juga sangat menjaga pola makan. “Soal makanan dia sangat menjaga pola makan, dia sangat bersih. Dia nggak suka makan sembarangan. Kesukaannya ikan dan sayuran,” tambahnya.

Debby mengakui saat itu dirinya dan Utha sedang ada acara di Tanjung Pinang. Selesai acara mereka naik biswot ke Batam. “Aku bilang mumpung di sini, kita kunjungi saudara yang ada di Pekanbaru, karena jadwal kita sampai akhir Juni. Tadi malam ngobrol sama Mas Adit, tiba-tiba dia jatuh pingsan dan sembari dipijit bibirnya sudah miring,” katanya.

Utha langsung dilarikan ke RS Santa Maria, Pekanbaru. Dari pingsan , penyanyi “Tersiksa Lagi” itu mengalami koma. Minggu malam dia langsung masuk ICU hingga sekarang.

Barry Likumahuwa, keponakan Utha pun membenarkan kabar tersebut. “Saya nggak tahu persis kapan kejadiannya. Tapi saya dapat kabar jam 1 malam. Istri Utha menelepon mama dan saya dikabarin mama,” ujar anak musisi Benny Likumahuwa saat dihubungi.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36950

Untuk melihat artikel Gosip lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :