KabariNews – Ilona, Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah menetap selama tiga tahun di Amerika merasa
bangga dengan WNI yang menggelar aksi solidaritas yang digelar di halaman terbuka Aquatic Park, San Francisco, karena ia juga bisa turut serta dalam bagian menyuarakan aspirasinya menuntut keadilan atas pengadilan yang memvonis Ahok.

“Saya sangat bangga sekali dengan WNI di San Francisco yang begitu akrabnya bersatu untuk menyuarakan suara hati teman-teman mendukung pak Ahok untuk menuntut kebenaran,” kata Ilona saat wawancara dengan kabari di lokasi aksi solidaritas.

Menurutnya, sangat setuju jika Indonesia perlu pembaharuan untuk menghapus politik yang dipengaruhi dengan agama yang melibatkan Ahok menjadi terpidana, “Saya sangat menyesal dan kurang senang dengan pemerintahan sekarang,” tukas Ilona. Ia juga berharap bahwa pemerintah bisa mengambil alih demi ketegasan terhadap pembebasan Ahok, lebih lanjut, ia mengatakan Ahok bukan orang yang salah, Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut bagi dirinya adalah orang benar. Ilona menilai dibalik peristiwa ini ada sekelompok orang yang memang ingin menggantikan kedudukan Presiden Jokowi serta Ahok tentunya. (Kabari 1008)