KabariNews – Kecintaan pada pada dunia motorcross membuat kakak-beradik, Bintang Romadhon dan Hilman Maksum menggelutinya. Setelah Bintang pensiun, jejaknya dilanjutkan sang adik, Hilman.

Belum lama ini, Bintang menemani sang adik berangkat ke California, Amerika Serikat untuk melakukan pelatihan selama 2 minggu. Hilman berguru di sekolah balap milik Sean Lipanovich yang berada di California, Amerika Serikat.

Saat berbincang dengan KabariTV, Hilman membagi pengalaman. “Di sini sirkuitnya lebih besar dibanding Indonesia. Juga track lebih besar, lebih lebar, jumpingan juga lebih besar,” kata Hilman yang asal Kroya, Cilacap, Jawa Tengah ini.

Dikatakan Hilman, yang latihan sekolah balap milik Sean Lipanovich, tidak hanya berasal dari Indonesia, tapi juga dari berbagai negara. Misalnya Jepang, Australia, Kanada, dan Meksiko. “Senang, dapat ilmu lebih banyak lagi di sini,” kata Hilman tentang pengalamannya di Amerika Serikat.

“Kalau di sini dilatih dengan pembalap yang profesional. Indonesia juga ada yang profesional tapi beda levelnya. Kalau pembalap Amerika  itu level dunia, kalau pembalap Indonesia level Indonesia,” sambung Hilman

Dijelaskan Bintang, selama latihan 2 minggu di California, mereka harus membayar Rp 60 – Rp 70 juta. “Ini kita biayai sendiri, belum ada sponsornya, “ tukas Bintang.

Sekadar info, akhir tahun lalu, Hilman baru saja juara nasional kelas MX2 Kejurnas Motocross 2016. Tak hanya itu, tahun ini Hilman mendapat wild card untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Motorcross MXGP di Pangkalpinang, 4-5 Maret mendatang. Kejuaraan Dunia Motorcross MXGP yang merupakan seri kedua itu akan dihelat di area Sport Center GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Bangka Belitung. (Kabari1009)