KabariNews – Festival musik jazz tahunan akan kembali digelar di Jakarta. Mengawali tahun 2017,  ajang musik tahunan untuk yang ke 13 kalinya siap digelar  di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat pada 3 –  5 Maret 2017 mendatang.

Ajang musik Jazz terbesar di Indonesia ini diselenggarakan oleh Java Festival Production kembali menunjukkan konsistensinya di dunia pertunjukkan musik tanah air.  DSC04850, dalem

Dijelaskan Dewi Gontha, CEO Java Festival Production bahwa penyelenggaraan Java Jazz Festival 2017 akan mengambil tema budaya Betawi, dimana ajang musik Jazz terbesar di Indonesia akan tampil lebih merakyat.

“Sebagai ajang festival musik terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival tahun ini akan mengambil tema budaya Betawi, dimana kita akan tampil merakyat. Jadi semua ticket holder bisa menyaksikan semua artis hanya dengan tiket daily pass, “ jelas Dewi.

Dewi berharap dengan tidak adanya tiket special show harga tiket Java Jazz bisa lebih terjangakau. Hal ini dilakukan agar semua penggemar Jazz bisa menyaksikan seluruh penampilan musisi.

Ajang musik terasa begitu istimewa bila melihat line up musisi yang akan hadir di festival nanti.  Beberapa musisi peraih Grammy Awards ikut meramaikan ajang musik Jazz terbesar di Indonesia. Salah satunya yaitu Sergio Mendes, produser dan penyanyi yang telah berkecimpung di dunia musik selama 5 dekade  dan peraih 3 kali Grammy Award.  Kemudian ada juga Chick Corea, peraih 14 kali Grammy Awards dan latin Grammy Awards akan tampil dengan format Chick Corea Elektric Band. Ada juga 10 kali peraih Grammy Awards, Arturo Sandoval juga akan memberikan suguhan istimewanya di Java Jazz Festival.

Sejumlah musisi lokal turut meramaika. Sebut saja  Yura Yunita, Endah and Reza, Tulus, Andien, Glenn Fredly, Dwiki Dharmawan, Ras Muhammad, Iwa K, Sweet Martabak dan puluhan musisi lainnya akan ikut menyemarakan BNI Java Jazz Festival 2017 ini. (Kabari1008/foto&video: 1008)