KabariNews – Amerika menjadi negeri impian bagi sebagian orang yang ingin berwisata menjelajahi berbagai kota terkenal di Negeri Paman Sam. Mulai dari New York, Los Angeles, San Francisco hingga Washington DC. Tak hanya wisata, banyak juga orang yang ingin belajar di Amerika.

Namun pasca-Donald Trump memimpin, akses imigrasi yang lebih sulit untuk mengurangi pendatang ilegal. Tentu saja berbagai aturan imigrasi bagi para pendatang akan diperketat.

Hal ini ditegaskan oleh Jason Lie, Pengacara Indonesia yang tinggal di Amerika. Ia mengatakan bahwa pemerintah Amerika akan lebih hati-hati dalam mengeluarkan visa. “Mereka lebih hati-hati dalam mengeluarkan visa, baik visa turis, visa student. Mereka lebih investigasi background bagi pemohon visa,” terang Jason.

Karena itu, jika warga negara Indonesia yang akan mengunjungi Amerika, dalam proses mengurus visa harus lebih bersabar. “Jadi kita harus bersabar dan tunggu, hasil dari security clearance ini. Jadi kalau dulu kita harus nunggu 1 atau 2 minggu, ini mungkin lebih lama. Karena mereka akan mengecek background pemohon visa,” tutup Jason. (Kabari1009)