KabariNews – Situasi politik Indonesia sedang memanas. Rudyono Darsono selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas 17 Agustus Jakarta memiliki pandangan tentang hal ini. Menurutnya situasi politik saat ini dalam kondisi yang kurang kondusif. “Situasi politik saat ini dalam kondisi carut marut. Perebutan kekuasaan dengan alasan yang tidak jelas. Semua dihalalkan hari ini di politik Indonesia,“ ujarnya saat diwawancara KabariNews dalam Acara Pesta Rakyat Cap Gomeh di Universitas 17 Agustus 1945, Sunter, Jakarta Utara.

Kepemimpinan Presiden Jokowi menurut Rudy, terlalu baik dan sabar atas politik yang terjadi saat ini. “Sudah saatnya Pak Jokowi untuk bertindak tegas dan jelas, agar rakyat ini tau, sebenarnya negara ini mau dibawa kemana, rusaknya politik kita, rusaknya situasi dan kondisi keamanan dan kenyamanan bangsa Indonesia pada saat ini, “ ungkapnya.

Lanjut Rudyono, terlalu banyak koruptor dan saat ini, sehingga menimbulkan Negara tidak nyaman lagi.  Kelemahan kepemimpinan Jokowi, dinilai Rudy karena Presiden tidak bisa memberikan kebijakan agar bangsa Indonesia semakin maju.

“Kami dari dunia pendidikan, jujur sangat kecewa dengan rakus dan tamaknya para penguasa yang ada di Indonesia saat ini, “ tukasnya. (Kabari1008/foto&video:1008)