KabariNews – Untuk pertama kalinya Mahasiswa Indonesia Illinois selesaikan New York City (NYC) Marathon 2017. Rezza Prissandy pernah memiliki mimpi dan obsesi untuk mencoba ikut lari marathon serta mencoba ikut lari marathon di salah satu marathon dunia yang sulit, panjang, dan juga terkenal dengan medan lari yang naik turun.

Dalam wawancara bersama Kabari, Rezza menjelaskan perjalanannya selama mengikuti lari tersebut. Rezza mampu menyelesaikan 26 miles New York City Marathon 2017. Dari Staten Island, Brooklyn, Queens, hingga Manhattan Central Park akhirnya bisa juga selesai dengan sempurna, di bawah waktu 6-jam limit marathon. Rezza yang saat ini sedang menempuh S2 di bidang economics di University of Illinois Urbana-Champaign, adalah salah satu mahasiswa muda Indonesia yang entrepreneurial, yang khusus dikirim oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Indonesia untuk memperdalam kemampuan di bidang ekonomi, untuk mengembangkan perekonomian bangsa Indonesia.

Diketahui, biasanya sangat sulit untuk menang lottery undian marathon New York City, dan juga harus mempunyai berbagai prasyarat untuk bisa terkualifikasi secara fisik dan training. Rezza Prisandy adalah satu-satunya mahasiswa Indonesia tahun ini, dari 39 orang lain peserta dari Indonesia, yang ikut mendaftar, latihan intens selama 4 bulan, dan berhasil menyelesaikan marathon training dengan bagus.

Walaupun sudah lama menggiati dunia lari, marathon training, dan sports fitness, Rezza mengakui bahwa dia sudah berlatih secara serius untuk mempersiapkan partisipasi di New York Marathon 2017 selama 4-bulan penuh.

Dan ternyata dalam 10-miles pertama dia juga mengalami sedikit cedera dalam bentuk keram kaki. Namun demikian hal ini tidak membuat dia putus asa, dan terus berusaha sehingga sampai berhasil menyelesaikan marathon 26-miles itu.

Mari kita simak berbagai penjelasan detail dari Rezza, mulai dari karirnya sebagai ekonom muda Indonesia, sebagai mahasiswa S2 di University of Illinois Urbana-Champaign, dan juga apa saja berbagai pengalaman berharga dan manfaat dari berpartisipasi di New York City Marathon 2017 yang lalu. Mari kita simak laporan video dengan Kabarinews (Aryo Wicaksono)