Jakarta, KabariNews.com – Berdasarkan hasil sementara data Sensus Penduduk 2010, jumlah penduduk di wilayah DKI Jakarta mencapai angka 9,5 juta jiwa.

Kepala Badan Pusat Statistik DKI Jakarta, Agus Suherman, saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa dari total 31675 blok sensus untuk wilayah DKI Jakarta, yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara, sudah 30292 blok sensus yang telah dilakukan pencacahan, termasuk juga wilayah Kepulauan Seribu yang secara keseluruhan mencapai 73 blok sensus.

“Untuk wilayah Jakarta masih terdapat sekitar empat persen blok yang belum dilakukan pencacahan” ujar Agus.

Sedangkan untuk hasil sensus secara nasional, diketahui bahwa jumlah sementara penduduk Indonesia hingga saat ini mencapai 228 juta jiwa.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik, Rusman Heriawan, di Jakarta.

Rusman menjelaskan, bahwa hingga saat ini sudah 90 persen hasil sensus penduduk secara nasional telah masuk ke BPS.

“Data ini baru 90 persen, bukan berarti 100 persennya jumlah penduduk 228 juta jiwa, kita masih mengumpulkan data akhir,” ucapnya.

Rusman juga menambahkan, bahwa batas akhir sensus penduduk 2010 yang semestinya jatuh pada tanggal 31 Mei 2010 lalu, akan diperpanjang hingga 15 Juni 2010.

Hal ini karena kondisi di lapangan yang membuat petugas sensus mengalami kesulitan atau kendala dalam melakukan pencacahan, seperti lokasi sensus yang sulit dicapai.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35017

Untuk

melihat Berita Indonesia
/ Jakarta
lainnya, Klik

disini

Klik disini
untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: