Jakarta, KabariNews.com – Calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Komjen Timur Pradopo diketahui memiliki tiga rekening bank, satu di antaranya hanya tersisa sebesar Rp 81.000.

Hal ini disampaikan Kepala Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein saat melaporkan hasil pemeriksaan harta kekayaan Komjen Timur Pradopo kepada Tim Kecil Komisi III DPR di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/10).
Dalam laporannya, Komjen Timur Pradopo memiliki tiga rekening bank, dua rekening berada di bank swasta dan satu di bank pemerintah.
“Kami sudah melakukan penelusuran rekening atas nama Timur Pradopo kepada 12 bank besar, dan ditemukan yang bersangkutan memiliki tiga rekening, satu rekening digunakan untuk menerima transfer gaji beliau dengan saldo akhir sebesar Rp 77 juta, dan dua rekeningnya memiliki saldo akhir sebesar Rp 80 ribu dan Rp 1,024 juta,” ucap Yunus.
Sementara itu, anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, berharap agar PPATK juga memeriksa seluruh rekening keluarga Timur Pradopo untuk mengetahui berapa jumlah kekayaan calon Kapolri tersebut sesungguhnya.
“Kita berharap agar PPATK juga menelusuri rekening istri dan anak-anaknya,” ucap Bambang.

Komjen Timur Pradopo hari ini, Kamis (14/10), dijadwalkan akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta,sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35713

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya,
Klik di sini

Klik di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan
komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported

by :