Kisah, KabariNews.com – Cacat fisik bukanlah menjadi batasan ataupun halangan seseorang untuk melakukan aktivitasnya.

Hal inilah yang mungkin menjadi pegangan hidup Xu Yuehua (55), seorang wanita di China yang berjuang membesarkan 130 anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Xiantan, Hunan, China.
Meski tidak memiliki kedua kaki, selama 37 tahun Xu Yuehua telah menunjukan semangatnya untuk membantu membesarkan anak-anak yatim piatu.
Xu sendiri terpaksa kehilangan kedua kakinya saat ia berumur 12 tahun karena tertabrak kereta saat mengumpulkan batu bara di rel kereta.
Bahkan Xu juga harus rela kehilangan kedua orangtuanya sejak masih kecil. Mulai saat itulah, Xu dirawat di Rumah Yatim Piatu Xiantan.
Dengan menggunakan kursi kecil untuk menggantikan kedua kakinya tersebut, Xu mengerjakan pekerjaan rumah tangga, seperti memberi makan, mencuci, mengganti selimut, bahkan kadang membuatkan sepatu untuk 130 anak yatim asuhannya.
Seperti dikutip dari Orange.co.uk, Rabu (22/12), Sheng Li, salah seorang anak asuh Xu Yueahua menuturkan, bahwa Xu merupakan pahlawan di mata anak-anak penghuni rumah panti asuhan Xiantan.
“Tanpa Ibu Besar (panggilan untuk Xu Yuehua), mungkin saya sudah meninggal sejak lama. Suara kursi kecil yang menjadi tanda datangnya Ibu Besar merupakan suara yang terindah yang pernah saya dengar hingga saat ini,” ungkap Sheng Li.
Pada tahun 1987, seorang petani sayuran di panti asuhan tersebut menikahi Xu Yueahua, dan tiga tahun kemudian mereka pun dikarunia seorang anak laki-laki yang diberi nama Lai Mingzhi.
Meski telah memiliki keluarga sendiri Xu tetap merawat anak-anak di panti asuhan di tempat dirinya dulu dibesarkan.
“Saya bukanlah orang hebat. Saya hanya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan, yaitu memberikan kasih sayang seorang ibu untuk anak-anak malang itu,” ucap Xu.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36118

Untuk

melihat artikel Kisah lainnya, Klik
di sini

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported

by :