Jakarta, KabariNews.com – Wakil Presiden Boediono meminta aparat penegak hukum memberi perhatian khusus terhadap kasus perdagangan orang (human trafficking).

Hal ini disampaikan Wapres dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang di kantor Wakil Presiden, di jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/09).
“Saya mohon bapak penegak hukum memberikan perhatian lebih, karena kasus ini mempunyai dampak besar bagi anak-anak kita yang memiliki masa depan,” tegas Wapres.

Wapres juga menegaskan, bahwa kasus perdagangan orang merupakan salah satu bentuk perbudakan di saat ini.
Dalam pidatonya, Wapres juga mengangkat kisah Cristoper Columbus yang pada abad ke 15 membawa ratusan budak menuju Spanyol yang saat  itu pelaut penemu benua Amerika ini  tersasar di Pulau Karibia dan Bahama.
“Itu merupakan salah satu awal dari eksploitasi kasus perdagangan orang yang hanya mengejar keuntungan dari menjual manusia,” ucap Wapres.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda A. Gumelar, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, dan Kabareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Ito Sumardi.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35646

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya,
Klik di sini

Klik di sini
untuk Forum Tanya Jawab


Mohon beri nilai dan
komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported

by :