KabariNews – Pagelaran yang menampilkan berbagai teknologi di bidang percetakan untuk ke tiga kalinya kembali digelar, Krista Exhibition mempersembahkan  World Of Digital Printing Expo  yang diselenggarakan pada tanggal 12 – 14 Mei 2016, di JiExpo Kemayoran Jakarta. logo-World-of-digital-print3-300x139-300x139

Berbagai macam produk  teknologi percetakan dengan menggunakan mesin cetak terbaru pun di pamerkan di sini, seperti  cetak digital, cetak sablon, cetak offset, cetak garmen, tekstil  dan berbagai teknologi cetak lainnya, serta terdapat pula produk yang berkualitas dan berdaya saing tinggi yang turut dihadirkan dalam pameran ini, diantaranya adalah Printing Offset,  Solvent Printers, Latex Printers, UV Printers,  dan masih banyak yang lainnya.

Selain barang teknologi yang dipamerkan, berbagai acara dan seminar dengan tema menarik pun turut dihadirkan, antara lain, acara fashion show dari empat sekolah ternama yaitu, Esmod Jakarta, Lasalle College, Istituto Di Moda Burgo dan Polimedia, kemudian untuk seminar dengan tema yang berhubungan teknologi cetak pun turut digelar di dalam pameran tersebut.

Penyelenggara World of Digital Print Expo 2016 diharapkan dapat mendorong para pelaku usaha di industri percetakan  dalam mengembangkan teknologi untuk meningkatkan dan menghasilakan variasi produk – produk yang berkualitas sesuai dengan standar Internasional .

Kecil, 2Kesuksesan World of Digital Printing tidak lepas dari dukungan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, serta beberapa keterlibatan Asosiasi  seperti  Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia, Asia Print, serta Asosiasi terkait lainnya.

Daud D. Salim, selaku ketua penyelenggara menjelaskan bentuk dukungan pemerintah terhadap kegiatan  ini, “Bahwa  pemerintah sangat mendukung, pemerintah memberikan peluang kepada investor – investor asing untuk investasi bahan baku di Indonesia”  ujar Daud. (1011).