New YorkSatu gelar lagi disandang oleh kota New York, Amerika Serikat. Setelah dinobatkan sebagai kota paling fashionable pada awal Februari lalu, kini New York juga menyandang predikat sebagai pusat finansial di dunia. Berdasarkan Global Financial Centeres Index yang diterbitkan konsultan Z/Yen, New York berhasil menggeser London yang sebelumnya memegang gelar tersebut selama 7 tahun.

Hanya terpaut 2 angka, New York berhasil membalap London, dengan perolehan nilai : London 784 poin dan New York 786 poin. Disampaikan Associate Director Z/Yen, Mark Yeandle pada Reuters (18/3), penurunan London paling tajam dibandingkan 50 kota lainnya. Mark memprediksi hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satu faktor yang dimaksud antara lain adalah ketidakpastian siatuasi di Eropa, atau bisa juga karena persepsi yang menganggap London kurang ramah terhadap orang asing, bahkan bisa disebabkan karena tingkat manipulasi pasar yang tengah dirasakan.

Setelah New York berada di posisi pertama dan London turun di posisi kedua, di tahun ini Hongkong dan Singapura masih tetap bertahan diurutan ketiga dan keempat. Menyusul cukup jauh dari peringkat empat besar tersebut, dibawahnya ada Zurich, Tokyo, dan Soul.  Ada pula pusat-pusat finansial di Timur Tengah seperti Qatar, Dubai dan Riyadh.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?62365

Untuk melihat artikel Life Style lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Hosana