1.Lembaga Bahasa Internasional UI.

Sudah 24 tahun lamanya UI memberikan pengajaran bahasa asing, akhirnya UI mengumumkan berdirinya Lembaga Bahasa Internasional (LBI). Saat ini terdapat 150 orang asing yang belajar bahasa Indonesia dan budaya di UI. Setiap tahunnya mahasiswa asing terus meningkat.

2.Korban Narkoba.

Terhitung 3,2 juta pemakai Narkoba di Indonesia. Sejumlah 1,1 juta orang diantaranya, adalah pelajar.

3.Gagal di All England.

Untuk ke lima kalinya Indonesia gagal meraih satu nomor pun di kejuaraan bulu tangkis klasik All England tahun 2008.

4.Dua Calon Gubernur Bank Indonesia ditolak.

Dua calon gubernur Bank Indonesia yang diajukan pemerintah, yaitu Agus Martowardjo dan Raden Pardede untuk menggantikan Baharuddin Abdullah ditolak DPR. Agus Martohardjo saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri sedangkan Raden Pardede, Wakil Direktur Pengelolaan Aset. Presiden harus mengajukan calon baru.

5.35 Orang Tewas karena Jalan Rusak.

Inilah ironi metropolitan Jakarta. Dalam 2 bulan terakhir ini 35 tewas dan 283 orang cidera dalam kecelakaan jalan raya diakibatkan jalan rusak. Data kecelakaan tersebut dikeluarkan oleh Kepolisian Polda Metro Jaya. Padahal, pendapatan Pemda DKI dari PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) dan BBNKB (Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor) untuk tahun 2007 saja sebanyak Rp. 4,58 triliun.

6.Jaminan Kesehatan Masyarakat.

Pemerintah untuk tahun 2008 ini menyiapkan uang muka pelayanan kesehatan masyarakat miskin, dengan nama program Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat) sebesar Rp. 450 miliar. Uang tersebut telah disalurkan ke rumah sakit yang ditunjuk melayani program Jamkesmas.

7.Pangeran Andrew.

Pangeran Andrew, sebagai Duta Investasi Inggris, menawarkan helikopter jenis Lynk ke TNI (Tentara Nasional Indonesia).

8.Kasus Bali Nine.

Tanduc Tan Nguyen, Si Yi Chan dan Mathew James Norman, yang tergabung dalam jaringan Bali Nine, semula dijatuhi hukuman mati, oleh Mahkamah Agung diputuskan hukuman seumur hidup.

9.Petani Padi Rugi.

Akibat hujan terus menerus, terjadi kegagalan penyerbukan. Akibatnya gabah menjadi hampa sehingga harganya anjlok.

10.Minyak Goreng.

Pemerintah akan mematok harga minyak goreng. Langkah ini dilakukan supaya harga minyak goreng tidak dipermainkan pengusaha nakal.