1.Kerusuhan di Tibet.

Setiap hari media cetak Indonesia memberitakan pasca kerusuhan yang terjadi di Tibet. Pemerintahan China dikecam, karena melanggar Hak Azazi Manusia. Dalai Lama dalam pengasingannya di India mengatakan,terjadi “genosida budaya”.

2.Gedung SD di Bandung Amruk.

Atap Sekolah Dasar Pasundan III, Kota Bandung ambruk, Kamis, 27 Maret 2008 sekitar Jam 13.30. Saat itu, murid sedang berada dalam kelas, 20 orang cedara luka. Padahal, sekolah tersebut baru direhabilitasi tahun 2007.

3.Subsidi Minyak Tanah.

Mulai bulan 1 Mei 2008, PT Pertamina mulai menarik minyak tanah bersubsidi khusus di DKI Jakarta. Jakarta akan dibebaskan dari minyak tanah bersubsidi. Penggantinya kompor gas dengan tabung 3 kg. Pendistribusian kompor gas sudah hampir rampung. Dengan tidak lagi disubsidi, harga minyak tanah di Jakarta sesuai dengan harga komersil, yaitu Rp. 7000 per liter.

4.Adam Air Dilarang Terbang.

Departemen Perhubungan RI menyatakan, maskapai penerbangan Adam Air mulai tanggal 19 Maret 2008 dilarang menerbangkan pesawatnya. Artinya,semua pesawat Adam Air harus grounded. Bila dalam tiga bulan Adam Air tidak melakukan perbaikan, maka sertifikat operator pernerbangan (air operator certificate / AOC) dicabut. Pencabutan izin terbang tersebut karena Adam Air mengabaikan prosedur keselamatan penerbangan. Terkahir, Adam Air tergelincir di Bandara NangNadim, Batam. Kecelakaan Adam Air di Perairan Majene, Sulawesi Selatan,Januari 2007 lalu yang menewaskan 96 penumpang dan 4 awaknya, oleh KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transport) disimpulkan karena kerusakan peralatan komunikasi dan kesalahan dalam prosedur penerbangan oleh pilot.Penumpang yang sudah memiliki tiket, uangnya akan dikembalikan.

5.PT DI Pemasok Pesawat A380.

PT Dirgantara Indonesia (PT DI), Bandung, pemasok tunggal komponen sayap A380. PT DI membuat juga komponen sayap untuk jenis A321. Komponen tersebut dikirim ke Spirit Aerosystim Ltd, Inggris.

6.Yayasan Supersemar Bayar Ganti Rugi.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang diketuai oleh Wahyono, anggota Aswan Nurcahyo dan Edi Risdianto, dalam perkara dugaan penyelewengan dana Yayasan Supersemar, memutuskan, Soeharto sebagai Tergugat I tidak terbukti melakukan perbuatan melanggar hukum. Namun,Yayasan Supersemar sebagai Tegugat II diwajibkan membayar ganti rugi ke Pemerintah RI sebesar 105 juta dollar AS.

7.Jabatan Kemas Yahya Dicopot.

Jaksa Agung Hendarman Supandji, mencopot jabatan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kemas Yahya. Juga dicopot jabatan Direktur Penyidikan Bagian Tindak Pidana Khusus, Muhammad Salim. Jabatan keduanya dicopot karena tersangkut dengan tertangkapnya Jaksa Urip Tri Gunawan yang menerima uang dari Artalyta Suryani.

8.Eksport Mobil Indonesia Meningkat.

Eksport mobil Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Eksport tahun 2005 sebanyak 17.000 unit, tahun 2006, 30.000 unit dan tahun 2007 ditargetkan 50.000 unit. Pada 11-20 Juli 2008, akan diadakan The 16th Indonesia Internasional Motor Show di Jakarta Convention Center.

9.Presiden Terima Korban HAM.

Aktivis HAM (Hak Azasi Manusia) dan korban HAM,diterima di Istana oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu, 26 Maret. Pertemuan tersebut, merupakan rangkaian ulang tahun ke 10 Kontras (Komosi Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan). Kontras diwakili oleh Koordinatornya, Usman Hamid. Aksi Kamisan, akan terus dilakukan di depan Istana sampai pemerintah mentutaskan kasus HAM tersebut.

10.Runtuhnya Gunung Es.

Foto citra satelit yang dirilis oleh National Snow dan Ice Center (NSIDC),Universitas of Colorado, mengungkapkan runtuhnya beting es Wilkins,Semenanjung Antartika, 6 Maret 2008. Foto tersebut menjadi berita menarik pula di Jakarta.