KabariNews – Ingin mencoba menu-menu istimewa saat berkunjung ke New York? Anda tak perlu khawatir. Berikut sederet opsi kuliner unik yang dapat Anda nikmati di sana:

Totto Ramen

Totto Ramen telah beroperasi di New York City sejak tahun 2010. Restoran yang terletak di 2 lokasi ini (Midtown East dan Midtown West) menyajikan ramen Jepang dengan citarasa otentik dan menarik. Sup Totto Ramen sedikit berbeda dari ramen pada umumnya karena kaldunya yang terbuat dari ayam (Chicken Paitan), bukan babi. Bagi Anda penggemar menu pedas, Anda dapat mencoba Spicy Paitan Ramen yang dilengkapi dengan topping minyak wijen pedas. Anda juga dapat memesan topping tambahan, seperti daging char siu, wakame, jamur kikurage, dan masih banyak lagi. Kami sarankan Anda untuk datang lebih awal karena setiap hari pengunjung tempat ini kerap kali membeludak.

Pure Thai Cookhouse

Terletak di daerah Hell’s Kitchen, Pure Thai Cookhouse merupakan rumah makan Thai yang fokus pada sederet hidangan khas Thailand yang dapat Anda temukan di kedai-kedai makanan mulai dari lahan pertanian Phayao di Thailand Utara, kuliner khas pasar terapung Ratchaburi di Thailand Tengah, hingga kampung nelayan Krabi di Thailand Selatan. Di sini, Anda sebaiknya memulai pesanan Anda dengan satu porsi steamed vegetable dumplings (pangsit sayur kukus) yang berisi kacang dan tahu dengan taburan bawang goreng. Restoran ini juga dikenal dengan Mie Ratchaburi andalannya. Mie telor racikan Pure Thai Cookhouse ini dilengkapi dengan beberapa iris daging babi manis, taburan daging kepiting, dan sayur kailan.

Ippudo

Restoran yang juga dikenal dengan nama Hakata Ippudo ini dikenal dengan ramen tonkotsu andalannya. Dengan sentuhan interior yang modern, Ippudo menyajikan 3 variasi ramen: Shiromaru Motoaji, Akamaru Shinaji, dan Karaka-Men. Dalam semangkuk ramen Akamaru Shinaji, misalnya, rumah makan asal Fukuoka ini menggabungkan citarasa kaldu tonkotsu dengan sentuhan pasta miso spesial dan kegurihan minyak bawang. Disajikan dengan mie yang lembut, Akamaru Shinaji juga dilengkapi dengan taburan kecambah, jamur kuping, dan daun bawang. Waktu tunggu rata-rata di restoran ini berkisar antara 30 menit sampai dengan satu jam.

 

The Halal Guys

Liburan Anda ke New York City belum lengkap jika Anda belum mengantri di kedai pertama The Halal Guys di sudut perempatan 53rd dan 6th Avenue. Kedai berkonsep food truck ini menyajikan kuliner khas Timur Tengah dengan pilihan daging sapi dan ayam. Chicken plate andalan The Halal Guys disajikan di piring aluminum yang berisi nasi kunyit, ayam panggang, potongan selada dan tomat segar. Dan tak ketinggalan, white sauce yang menambah kelezatannya. Saus rahasia The Halal Guys tersebut berbahan dasar mayonnaise dengan rasa asam manis dan merupakan kerabat dekat saus tzatziki.

Xi’an Famous Foods

Murah meriah, itulah kira-kira kosakata yang sesuai untuk menggambarkan destinasi kuliner yang satu ini. Rumah makan ini menyajikan makanan khas Xi’an, ibukota pertama China yang dulunya bernama Chang An. Terletak di persimpangan jalur sutra, Xi’an menyajikan kuliner khas China dengan sentuhan Timur Tengah yang sarat rempah. Selain berbagai mie dan pangsitnya yang lezat, Xi’an Famous Foods sangat dikenal dengan Spicy Cumin Lamb Burger (burger domba pedas) andalannya. Di tengah burger, Anda akan menikmati kelezatan irisan daging domba yang ditumis dengan berbagai lada, cabai panggang, bawang merah, daun bawang ,dan sederet rempah.

 

 

Dominique Ansel Bakery

Didirikan oleh Chef Dominique Ansel, toko kue ini dikenal sebagai asal-muasal CronutTM yang sempat menghebohkan dunia pastry belum lama ini. CronutTM merupakan pastry hasil perkawinan croissant dan donut. Kue ini memadukan adonan donut yang empuk dengan croissant yang garing dan berlapis-lapis. Koki berkebangsaan Perancis tersebut mengaku butuh waktu 2 bulan untuk menciptakan perbandingan adonan yang tepat. Setelah adonan digoreng, CronutTM ala Chef Dominique Ansel ditaburi gula halus, diisi dengan cream, lalu diberi topping glaze. Cream yang disajikan berbeda setiap bulannya. Beberapa di antaranya adalah Cherry Blossom, Strawberry Rhubarb and Thyme, dan masih banyak lagi. Meskipun telah menjamur di banyak toko kue lainnya, CronutTM ala Chef Dominique Ansel tetap digandrungi dan kerap kali ludes. Anda dapat mengunjungi website Dominique Ansel Bakery untuk memastikan jatah CronutTM Anda.

Selamat mencoba!