Pengadaan kartu identitas (ID) untuk para pekerja telah diusulkan agar dapat membantu memastikan kelayakan kerja karyawan. Dengan meningkatnya para pemilik bisnis yang sengaja mempekerjakan pekerja ilegal, kartu ID pekerja mempermudah pemilik bisnis menemukan pekerja yang sah dan ini berarti membuat mereka patuh pada hukum.

Kartu ini akan berisi sidik jari dan identitas pemilik kartu, dan pada dasarnya akan menjadi bukti sehingga apabila pelamar kerja melakukan kecurangan akan segera diketahui. Selain itu para pemberi kerja dapat dengan mudah menemukan pekerja yang legal dan mengurangi para pekerja ilegal.

Menurut Senator Charles Schumer, kartu ID pekerja memiliki implikasi luas: “Kartu ini akan memudahkan bagi para pemberi kerja untuk menghindari merekrut pekerja yang tidak memiliki dokumentasi lengkap, yang apabila dilanggar akan mendapatkan sanksi keras. Pada akhirnya pekerjaan yang tersedia untuk imigran gelap akan berkurang dan ini akan akan membantu menghentikan imigran ilegal.” Gagasan tentang kartu ID pekerja kemungkinan besar akan direalisasikan pada musim gugur 2009.

Reformasi Imigrasi Merupakan Prioritas Tertinggi Untuk Kepala Homeland Security

Selain kartu ID Pekerja, perbaikan imigrasi merupakan prioritas utama. Sekretaris Keamanan Department of Homeland Security, Janet Napolitano, menegaskan perbaikan imigrasi yang menyeluruh adalah prioritas utama dari departemen dan akan mulai merancang perundang-undangan atas nama pemerintahan Obama.

Beberapa perubahan telah dibuat Janet termasuk penurunan yang signifikan dalam penggerebekan imigran di tempat-tempat pabrik pengolahan, sebuah aktivitas yang merupakan hasil dari pemerintahan George W. Bush.

Alih-alih menargetan orang-orang yang tidak memenuhi syarat untuk bekerja di Amerika Serikat, pemerintah sekarang ini lebih menekankan pada penegasan dan menghukum para majikan yang dengan sengaja mempekerjakan imigran tidak terdokumentasi.

Janet berusaha untuk memperketat penegakan di perbatasan Amerika Serikat dan membuat surat izin mengemudi yang lebih aman dalam upaya untuk mencegah serangan teroris.

Selain itu, di bawah pemerintahan Department of Homeland Security saat ini, deportasi salah seorang imigran janda telah digagalkan, dan jalur untuk mempermudah proses bagi perempuan dilecehkan dalam mencari suaka di Amerika Serikat sedang dibuat.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?33649

Untuk melihat artikel imigrasi Amerika lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :