Nevada, KabariNews.com – Di tahun 2008, Nevada mendapatkan peringkat ke-2 dalam memiliki warga non-AS dari seluruh negara bagian di Amerika. Nevada juga memiliki peningkatan terbesar dalam jumlah populasi warga negara non-AS pada tahun 2000-2008.

Pada tahun 2000, sekitar 10% dari penduduk Nevada tidak memiliki kewarganegaraan AS. Sedangkan pada tahun 2008 mengalami peningkatan yakni menjadi 11,9%.

Sedangkan California adalah negara bagian yang memiliki jumlah warga non-AS terbanyak, yaitu 14,9% dari jumlah populasi.

Dalam rangka meningkatkan kewarganegaraan US, Nevada mencoba membuat agar proses memperolehan kewarganegaraan US menjadi lebih mudah bagi penduduk di sana.

Kantor USCIS di Reno, Nevada, memberikan seminar untuk menjawab pertanyaan dan membantu memfasilitasi proses memperoleh kewarganegaraan. Mereka berspekulasi bahwa banyak penduduk yang berkeinginan untuk menjadi warga negara Amerika, namun kebanyakan tidak menyadari atau merasa terintimidasi oleh proses-proses yang harus mereka lewati, sehingga pada akhirnya memutuskan untuk tidak mengajukan aplikasi status kewarganegaraan.

Karena alasan tersebut maka Nevada memberikan diskusi dan seminar mengenai cara memperoleh kewarganegaraan AS dalam rangka mendorong penduduk agar lebih berani dalam mengajukan aplikasi status kewarganegaraan.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?33902

Untuk melihat artikel imigrasi Amerika lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :