Sejak jaman dahulu, dunia fesyen sangatlah tidak dapat diprediksi. Tiap tahun bahkan tiap musim trend bisa berubah-rubah. Kadang sulit diikuti, kadang mudah. Nah, kebanyakan wanita sudah pasti tidak mau ketinggalan dalam mengikuti trend fesyen terkini. Jangan heran jika para cewek seringkali bolak-balik mal untuk belanja sepatu, tas, dan baju karena tidak mau ketinggalan. Bahkan kadang wanita tidak peduli jika harus dibilang korban fesyen demi mengikuti trend paling baru. 

Tren di dunia fesyen tidak akan pernah berhenti. Tiap generasi, tiap dekade, tiap tahun, dan bahkan tiap musim memiliki ciri khas dan karakter yang berbeda. Contohnya pada tahun 70-an, dekade ini identik dengan celana cutbrai, atau istilah Inggrisnya bell bottom. Di era 80-an para anak muda berdandan ala anggota band Duran-duran dan Madonna yaitu dengan menyasak dan meng-hairspray rambut, serta memakai celana legging lengkap dengan tas pinggang.

Lalu periode 90-an, kawula muda dan abg berpenampilan dan bergaya grunge, dengan memakai sepatu boot Doc Marten serta kemeja corak flanel seperti angggota band rock alternatif Pearl Jam dan Nirvana.

Menginjak periode milenium, sepertinya para pakar fesyen memutuskan untuk membawa kembali tren-tren jaman dahulu. Dan sepertinya banyak sekali yang dulunya dianggap jadul, sekarang jadi  tren terkini. Bagi yang berencana membuang barang-barang fesyen jaman dulu, ada baiknya jika Anda melakukan riset, siapa tahu barang tersebut sedang “in”. Untuk tahun 2009 dan tahun baru 2010, dibawah ini merupakan fesyen ala jadul yang kembali nge-tren.

  • Pita besar sebagai aksesori rambut, seperti disebut di atas, tren dimana Madonna pertama kali memulai di tahun 80-an. Lebih besar pita lebih baik. Bukan sebagai aksesori rambut saja, akan tetapi pita besar ini juga sangat “in” sebagai aksesori tambahan untuk tas, baju, bahkan sepatu.
  • Jaket kulit hitam, tren ini sebenarnya sudah lahir sejak tahun 1950-an. Ingat James Dean di film “Rebel Without a Cause” dan Marlon Brando di film “The Wild One” keluaran tahun 1954. Selain itu, Olivia Newton John dan John Travolta di film “Grease” yang ceritanya tentang sebuah pasangan muda di tahun 1950-an.                                                        • Jaket berpundak tebal atau tajam ala militer. Tren ini sangat populer di era 80-an dan 90-an. Michael Jackson yang pertama kali menciptakan tren fesyen tersebut. Sekarang Anda bisa mendapatkannya di toko-toko baju ternama.
  • Blazer hitam biasa atau yang berpundak tebal. Ingat para pemain acara TV seri remaja ternama paling populer di tahun 1990-an  Beverly Hills 90210” Tori Spelling dan Shannen Doherty, pada waktu itu mereka terlihat trendi sekali memakai blazer atau jaket berpundak tebal. Tren ini sempat menghilang di awal dan pertengahan 2000-an,  namun kembali trendi di tahun 2009 dan 2010.
  • Sepatu dan tas corak kulit macan tutul dan ular. Tren ini sangatlah populer dari jaman dahulu, bahkan semenjak tahun 1920-an. Kalau  tidak percaya tanyakan saja pada nenek Anda. Lebih ngetop lagi karena, aktris dan model seksi tahun 1950-an Marilyn Monroe dan   Bettie Page sering memakai baju, sepatu, dan tas terutama corak macan tutul. Tren ini kembali “in” di akhir 2009 dan tahun 2010  khususnya di bagian sepatu wanita.  (Inna/berbagaisumber)

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?34357

Untuk melihat artikel Amerika / Fashion lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :