Jakarta, KabariNews.com – Setelah sukses dengan film Merah Putih, kini kelanjutan dari film tersebut yang berjudul Darah Garuda siap tayang di bioskop-bioskop di Tanah Air.

Seperti pada film Merah Putih, yang mengisahkan semangat para pejuang kemerdekaan untuk mencapai Indonesia Merdeka, pada film Darah Garuda yang juga disutradarai oleh Yadi Sugandi ini juga masih berisikan drama perjuangan pemuda-pemudi Indonesia melawan penjajah Belanda.

Film trilogi yang diproduseri oleh Hashim Djojohadikusumo ini menghabiskan dana sekitar Rp 60 miliar untuk ketiga filmnya.

“Saya ingin menunjukan bahwa semangat nasionalisme pada jaman perang kemerdekaan, yang hampir semuanya dilakukan oleh para pemuda-pemuda berusia antara 20-30 tahunan.” tutur Hasim Djojohadikusumo saat menghadiri peluncuran trailer Darah Garuda di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (15/6).

Film Darah Garuda yang dibintangi Alex Komang, Rahayu Saraswati, Atiqah Hasiholan, Astri Nurdin, Rudy Wowor, T.Rifnu, Lukman Sardi serta Darius Sinathrya ini pun masih melibatkan para ahli perfilman dari Hollywood untuk menggarap pembuatan filmnya.

Sementara itu, Yadi Sugandi selaku sutradara mengungkapkan rasa optimisnya bahwa film kelanjutan film Merah Putih ini juga akan lebih sukses.

“Untuk yang Darah Garuda saya yakin ini bisa lebih sukses dari yang pertama,” ucapnya.

Film Merah Putih sendiri telah mengantongi beberapa penghargaan, di antaranya adalah Bali International Film Festival 2009. Selain itu, film Merah Putih juga telah diputar di beberapa  festival film internasional yang diselenggarakan di Hongkong, Sydney, Perth, Moscow, Bangkok, Amsterdam, Berlin, Pusan dan Cannes.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35067

Untuk

melihat artikel Film lainnya,
Klik

di sini

Klik

di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported

by :