Bogor, KabariNews.com – Meski pada pertandingan pertama final Piala AFF 2010 yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (26/12), tim kesebelasan Malaysia berhasil mengalahkan tim nasional (timnas) Indonesia dengan skor 3-0, para pemain timnas Indonesia diharap untuk tidak berkecil hati dan dapat membalasnya pada pertandingan kedua di Tanah Air. 

Hal ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono usai menggelar acara nonton bareng Final Piala AFF 2010 di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/12).
“Masih ada kesempatan pada pertandingan 29 Desember mendatang, kita tidak boleh putus asa dan patah semangat. Tidak perlu gentar dan tetap berkonsentrasi untuk raih kemenangan pada 29 Desember nanti,” demikianlah harapan Presiden.
Meski sebelumnya terjadi insiden sorotan sinar laser yang beberapa kali diarahkan kepada penjaga gawang timnas Indonesia, Markus Horison, yang akhirnya membuat seluruh pemain melakukan protes dan aksi walk out dari lapangan pertandingan, Presiden SBY meminta agar seluruh pemain menerima kekalahan tersebut dengan fair.

Kepada para pendukung timnas Indonesia, Presiden juga mengingatkan untuk tidak mengikuti perilaku para supporter Malaysia dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban saat pertandingan kedua Final AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (29/12).
“Marilah kita menjadi bangsa yang sportif dalam berolahraga, tetap dengan semangat persaudaraan tetapi kita gigih berjuang,” seru SBY.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36133

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini


Klik di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :