1. Setelah sembilan hari berunjuk rasa, pada hari Minggu (20/02), dua orang peserta aksi jahit mulut yang menolak pembangunan Apartemen Green Pramuka di Jakarta Timur, akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia, Jakarta, karena kondisinya yang terus kritis.

2. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar keamanan warga negara Indonesia yang berada di negara-negara yang saat ini rawan konflik, seperti yang terjadi di Mesir dan negara Arab lainny untuk tetap diutamakan. Hal ini disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Khusus Bidang Luar Negeri, Teuku Faizasyah.

3. Polemik mengenai adanya susu formula yang terkontaminasi Entrobacteri Sakazakii terus berkembang. Menurut penggugat, David Tobing, Senin (21/02), salinan putusan Mahkamah Agung atas perkara beredarnya susu berbakteri Enterobacteri Sakazakii sudah diterima Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Pengadilan akan memperingatkan Kemenkterian Kesehatan, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk segera mengumumkan merek susu formula yang tercemar tersebut.
4. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melayangkan surat pemanggilan pemeriksaan kepada mantan Presiden Megawati Soekanoputri. Megawati rencananya akan diperiksa sebagai saksi meringankan untuk salah seorang tersangka, Max Moein, dalam kasus korupsi pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia Miranda S Gultom.
5. Mantan Kabareskrim Polri, Komjen Susno Duadji akhirnya bebas. Susno dibebaskan karena masa tahanannya telah habis terhitung sejak tanggal 18 Februari 2011. Namun demikian, kasus hukum yang menjeratnya, yakni kasus gratifikasi PT Salmah Arwana Lestari dan dugaan pemotongan dana hibah pilkada Jawa Barat tetap berjalan.
6. Tim penyidik Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memeriksa lima orang saksi terkait kasus bentrokan warga dengan jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Banten. Kelima saksi tersebut merupakan anggota jemaah Ahmadiyah.
7. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mendata mini market di Ibukota hingga 27 Februari mendatang. Maraknya pembangunan mini market belakangan ini dinilai telah melanggar peraturan daerah.
8. Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin, menegaskan bahwa tidak ada data-data yang terkait dengan militer yang disimpan dalam laptop, dan tidak ada data militer Idonesia yang dicuri. Hal ini disampaikannya menyusul terjadinya pencurian di salah satu kamar delegasi Indonesia di Hotel Lotte, Seoul, Koreta Selatan, yang menimpa seorang staf Menteri Perindustrian MS Hidayat.
9. Menjelang sidang paripurna penentuan hak angket mafia pajak, Partai Demokrat mengeluarkan himbauan kepada partai politik di DPR khususnya yang menjadi koalisinya untuk tidak mendukung hak angket mafia pajak. “DPR sebagai lembaga politik dan terhormat perlu mencegah godaan untuk mencampuri wilayah penegakan hukum yang merupakan tugas Kepolisian dan KPK,” ucap Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Keuangan, Ikhsan Modjo, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/2/2011).
10. Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Ito Sumardi menegaskan, berkas penyelidikan kasus plesiran Gayus Tambunan ke luar negeri telah dinyatakan lengkap dan siap diproses hukum.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36388

Untuk

melihat artikel Top
10 Berita lainnya
, Klik di sini

Mohon
beri nilai dan komentar di
bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported

by :