KabariNews – Berawal dari adanya fenomena di kalangan orang Tionghoa  Indonesia yang  menyekolahkan anaknya hingga luar negeri. Namun, setelah mereka menyelesaikan studi dan kembali ke ke tanah air, umumnya para orang tuanya meminta anaknya untuk mengelola toko keluarga. Berangkat dari premis ini mengilhami Ernest Prakasa membuat film Cek Toko Sebelah.

Tak hanya melibatkan aktor terkenal, Ernets mengajak anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep untuk bermain di film ini. Kaesang berperan sebagai sopir taksi.DSC04237, ernest

“Ada satu karakter jika diperankan oleh Kaesang dengan dialog khas Jawa jadinya unik sekali gitu. Aku WA Kaesang, ini ada skrip seperti ini mau ga lu main jadi si orang ini, terus dia langsung jawab  mau (wah lucu bang, lucu, aku mau ) dan aku seneng banget, yang prosesnya, kirain bakal gimana gitu syuting sama anak Presiden, dan ternyata santai banget meskipun ada dua Paspampres yang menemani, tapi sama sekali ga kayak dijaga ketat, sama sekali ga, santai banget,“ cerita Ernest. (Asban/Foto : Asban)