KabariNews – Rambut adalah mahkota. Sayangnya tidak semua orang memiliki rambut yang sehat. Salah satu persoalan rambut yang jamak dialami adalah ketombe. Ketombe menjadi penganggu penampilan Anda. Karena itu, beberapa bahan alami berikut, bisa menjadi solusi bagi Anda.

  1. Cuka. Cara mengatasi ketombe yang pertama yakni dengan menggunakan cuka. Gunakan cuka untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala Anda dengan membilas rambut menggunakan larutan cuka putih selama 30 menit. Cuka bekerja secara efektif menyingkirkan ketombe.
  2. Baking Soda. Campurkan satu sendok makan baking soda dengan setengah gelas air, gunakan untuk keramas. Anda akan merasakan hasilnya.
  3. Lidah Buaya. Gosok lidah buaya pada kulit kepala Anda, diamkan selama 20 menit, bilas bersih. Anda harus teratur menggunakannya untuk mendapatkan hasil yang signifikan.
  4. Lemon. Tingkat keasaman buah lemon akan membantu menghancurkan jamur penyebab ketombe. Usapkan Lemon pada kulit kepala Anda, tunggu selama 10 menit, lalu keramas dan bilas sampai bersih.
  5. Garam. Garam berfungsi sebagai exfoliator alami atau pembersih alami. Ia dapat menyingkirkan kulit mati penyebab ketombe.
  6. Daun Pandan. Daun ini cukup efektif untuk menghilangkan ketombe. Daun pandan memiliki kandungan mineral alami yang berkhasiat untuk menutrisi rambut hingga ke akar-akarnya.
  7. Kangkung. Sayuran satu ini memiliki senyawa mineral essens yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati di area kulit kepala. Rebus satu ikat kangkung dengan menggunakan 2 gelas air. Tunggu hingga mendidih secara sempurna, kemudian saring. Bilaskan air rebusan daun kangkung tadi secara merata keseluruh area kulit kepala. Diamkan selama 30 menit supaya meresap, lalu bilas kembali dengan keramas.

Selamat mencoba guys. (Dessy/Foto : Ist)