Cup of peppermint tea, close-upTinggal di ibu kota yang macet, punya segudang kesibukan dan munculnya berbagai masalah pastinya mudah membuat orang menjadi cepat stres. Nah jika sudah kena stres, tentunya aktivitas jadi terhambat. Jangan biarkan stres terlalu lama mengganggu Anda. Lakukan hal yang bisa membuat Anda kembali bersemangat.

Untuk menghilangkan stres, sebagian orang berpedapat bahwa stres bisa dihilangkan dengan pergi berlibur atau mencari kesenangan dengan melakukan hal yang disuka. Hmm.. ternyata tidak harus mahal kok, karena stres bisa diredam dengan hanya minum secangkir teh hangat. Tidak percaya? Mari buktikan.

Secangkir teh dapat membuat Anda  merasa lebih nyaman. Penasaran? Berikut ini ada beberapa ragam teh pereda stres patut Anda coba  :

Teh Tulsi

Teh Tulsi atau yang juga dikenal dengan teh Holy Basil ini adalah semacam tanaman seperti kemangi yang merupakan salah satu herbal terbaik untuk meredakan stres. Di dalamnya terdapat kandungan anti virus dan kandungan meredakan stres. Manfaat lain dari teh ini adalah mengatasi peradangan, sakit perut dan pusing.

Teh hijau

Semua wanita pasti tahu jenis teh yang satu ini, ya teh hijau. Teh hijau biasanya diminum untuk menunjang kecantikan, seperti mencegah penuaan dini dan kerutan, menjaga berat badan dan juga sebagai minuman kesehatan. Teh hijau masuk dalam daftar teh herbal karena memiliki khasiat menenangkan sehingga penikmatnya bisa merasa lebih rileks.  Teh hijau juga dipercaya bisa meredakan sakit kepala.

Teh chamomile

Teh ini adalah teh herbal yang terbuat dari bunga chamomile. Anda bisa meminumnya sebelum tidur untuk membuat tidur Anda lebih nyenyak. Selain itu, teh ini juga bermanfaat untuk menyembuhkan sakit perut. Jika Anda merasa stres dan ingin mengistirahatkan sejenak pikiran Anda, teh ini bisa membantu. Teh ini juga bisa mengobati peradangan.

Rooibos

Roiboos atau yang dikenal dengan teh merah adalah teh herbal yang terbuat dari tumbuhan Afrika yang kemudian difermentasikan secara alami yang membuatnya memiliki rasa manis alami. Teh ini bisa untuk mengatasi sakit perut dan baik untuk kulit Anda. Rooibos bisa membuat kulit Anda bersih, meredakan stres serta menjaga kesehatan jantung Anda

Lavender

Banyak sekali manfaat dari bunga yang cantik ini. Mungkin selama ini Anda telah mengetahui bahwa lavender memang baik digunakan untuk meredakan stres, membantu Anda tidur dan merasa rileks. Tapi pernahkah Anda mencobanya dalam bentuk teh? Rasanya nikmat dan mengandung banyak khasiat.

Peppermint

Teh yang satu ini terkenal dalam kebaikannya meredakan masalah pencernaan seperti mual, tapi teh ini juga bisa meredakan stres. Peppermint juga baik bagi sistem pencernaan Anda dengan melancarkan proses pengolahan makanan dalam perut Anda.

Jika Anda merasa suntuk dengan pekerjaan dan kesibukan Anda, tidak ada salahnya berhenti sejenak dan membuat secangkir teh pereda stres. Semoga bermanfaat.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?61431

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan