KabariNews – Kabar gembira bagi Anda yang ingin melancong ke dalam maupun  luar negeri. Pameran wisata mancanegara dan domestik, ASTINDO Fair 2015 kembali digelar  di Jiexpo Kemayoran Hall C tanggal 27-29 Maret 2015. Tahun ini merupakan tahun kelima ASTINDO digelar oleh Asosiasi Perusahaan Agen Penjual Tiket Indonesia (Astindo).

“ASTINDO Fair ini diselenggarakan untuk menarik minat wisata masyarakat. Dengan mengunjungi acara ini masyarakat mendapat bekal yang cukup untuk menentukan tujuan destinasi wisata baik dalam maupun luar negeri  untuk tujuan leisure maupun binis dan mendapatkan harga yang menaik” tutur Elly Hutabarat, Ketua ASTINDO dalam siaran pers ASTINDO, Jumat, (27/3).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, ASTINDO Fair 2015 kali ini  diikuti oleh 150 peserta pameran. Mereka terdiri atas 51 travel agent, 13 maskapai penerbangan, 17 badan promosi pariwisata interasional dan domestik dan sisanya adalah perusahan dari industri pendukung  seperti hotel, wahana wisata, cruise lines, pelengkapan wisata, perbankan, asuransi perjalanan, dan telekomunikasi. Beragam paket dan jasa wisata domestik dan mancanegara serta produk dan jasa wisata ditawarkan kepada seluruh pengunjung dengan harga yang menarik.

“Untuk ASTINDO Fair 2015 ini kami menargetkan 85 ribu pengunjung dengan total transaksi mencapai 100 Milyar Rupiah” kata Ketua Panitia ASTINDO Fair 2015, Anto Haditono. Nah,  untuk harga tiket masuk, pengunjung harus membayar Rp.15.000. Adapun bagi pemilik kartu kredit bank pendukung tidak dipungut biaya.

Selain di Jakarta, pameran ini juga akan digelar di Surabaya pada 23-26 April di Grand City Mall. Di Surabaya, Astindo Fair akan menggunakan lahan seluas 1.000 meter persegi. “ Sama seperti di Jakarta, penyeleggraan di Surabaya dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan masyrakat Surabaya dan sekitarnya utuk berwisata baik untuk tujuan liburan atau bisnis” kata Elly.(1009)