KabariNews – Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta merayakan ulang tahunnya belum lama ini. Selama setahun eksis sebagai sayap partai dari PDI Perjuangan tentu banyak torehan prestasi yang berhasil dicapai.

Ketua Organisasi dan Keanggotaan (OKK) BMI DKI Jakarta, Pierre Senjaya mengatakan di BMI  kita belajar untuk berorganisasi sebelum memasuki organisai partai.  

“Selama setahun ini Banteng Muda Indonesia (BMI) jika dilihat dari segi statistik kami sudah mencapai DPC lima wilayah kota tinggal kepulauan seribu,  kemudian tingkat PAC dan kecamatan juga naik 50 persen,  ranting juga 30 persen. Kurang lebih ada ada enam anggota yang masuk bakal caleg di Pileg 2019 untuk DPRD DKI. “katanya kepada Kabarinews di sela-sela Halal Bihalal dan Perayaan Setahun Kepengurusan BMI DKI Jakarta.

Baik  pria atau pun wanita, Pierre mengatakan, semua diberi kesempatan untuk masuk. Dan selama setahun ini pula BMI telah merekrut kader-kader terbaik dan menggalakan gerakan anti korupsi dalam perekrutan kader.

“Setahun ini kita berhasil merekrut ratusan anak-anak muda tanpa latar belakang politik tetapi ingin berkontribusi dan berbakti kepada Banteng Muda dan PDIP jadi semangatnya luar bisa. Kita siap kerja kerja, menjadi mitra warga  dan yang paling penting melakukan kegiatan anti korupsi.” katanya.

Sewaktu merekrut para kader ada beberapa hal yang menjadi kriteria utama. Pierre mengatakan, kriteria pertama yang bersangkutan harus menyatakan bersih untuk tidak melakukan kegiatan yang berhubungan korupsi, pro aktif dan siap menjaga nama baik BMI dan PDIP.   “Disini Kita pilih dan seleksi. Kalau kita lihat kader  bergelagat kurang baik tentu kita tidak terima. Seleksi awal kami lebih ketat.” tuturnya.

Selama setahun ini pula Pierre menambahkan, dilihat dari struktural organisasi sekarang di BMI ada kurang lebih ratusan anggota. Kalau dari segi  kader dan simpatisan sudah ribuan di DKI Jakarta.

Harapan di ulang tahunnya kali ini BMI ingin menjadi sayap partai yang berguna sesuai dengan AD/ART dan arahan ketua umum supaya bisa membantu partai dalam memenangkan pileg maupun pilpres.