KabariNews – Tak banyak yang tahu kalau kantung teh celup yang setelah diseduh itu memiliki kegunaan. Bila memang masih dimanfaatkan, kenapa harus buru-buru dibuang? Sayang, bukan? Nah, dapatkan manfaatnya dalam ulasan berikut!

Minum teh kini sudah menjadi kebiasan yang sering dilakukan banyak orang. Secangkir teh hangat sangat nikmat jika disandingkan dengan camilan hangat untuk mengawali pagi atau saat menikmati senja.

Setelah menyeduh teh celup, jangan langsung dibuang. Tahukah Anda, kantung teh celup bisa dimanfaatkan untuk bermacam hal? Jika biasanya Anda langsung membuangnya, coba manfaatkan untuk keperluan lain yang menguntungkan. Berikut beberapa tips untuk Anda:

  1. Kantung teh celup bekas dapat dimanfaatkan untuk mengatasi mata lelah. Caranya cukup mudah, hanya dengan menempelkan kantung teh yang sebelumnya sudah direndam di dalam air dingin ke atas mata Anda yang tertutup. Cara ini dapat membuat mata lebih rileks dan segar.
  2. Kantung teh celup bekas dapat menyerap aroma bau yang kurang sedap. Anda bisa memanfaatkannya dengan menaruhnya di lemari sepatu yang tertutup dan lemari es. Tempatkan pada cawan atau piring kecil, kemudian simpan di sela-sela lemari.
  3. Teh dalam kantung juga bisa dimanfaatkan untuk pupuk alami. Buka teh dalam kantung lalu campurkan dengan tanah atau langsung ditaruh di pot. Teh bisa jadi media untuk menyuburkan tanaman.
  4. Kantung teh bekas bisa juga dimanfaatkan untuk mengusir serangga di dapur. Simpan kantung teh di lemari atau di tempat yang sering dilalui serangga seperti lalat, nyamuk dan semut pun tidak akan melintas lagi.
  5. Bekas teh seduh bisa dimanfaatkan untuk membersihkan perabot rumah. Caranya basahi lap dengan air dari seduhan teh celup bekas, kemudian gunakan lap untuk mengelap meja, lemari, pintu dan perabot lain yang berdebu.
  6. Inginkan rambut hitam berkilau? Celupkan kantung teh celup yang sudah terpakai ke dalam air bilasan rambut Anda. Sebelumnya Anda keramaslah seperti biasa, lalu siramkan air celupan teh untuk membersihkan sisa sampo. Perawatan rambut dengan teh ini dapat membuat rambut lebih berkilau dan hitam.
  7. Mengobati bisul. Ada bisul pada tubuh Anda? dengan kantung teh celup bekas selama kurang lebih 15 menit dan biarkan kering dengan sendirinya. Lakukan hal ini secara rutin. Setelah beberapa hari bisul akan lenyap. Selamat mencoba! (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/75834

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan

 

 

 

 

kabari store pic 1