KabariNews – Menghadapi perkembangan teknologi Internet atau portal yang begitu pesat, memacu Indonesia untuk semakin kreatif menjawab tantangan. Berbagai Aplikasi maupun website terus dikembangkan anak Bangsa untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Negeri.

Media Nusantara Citra (MNC Group) sebagai Group media terbesar di Asia Tenggara, peduli terhadap kekayaan budaya lokal dan mendukung perkembangan modern dengan menciptakan platform digital sebagai solusi penyediaan wadah kreativitas anak bangsa untuk berkarya dan berekspresi serta mendukung budaya lokal agar dapat terus mendunia.

meTube adalah jawaban atas rasa peduli MNC Group tersebut. meTube adalah satu dari sekian produk MNC Group di bidang industri media digital. meTube lahir dari keprihatinan atas video berbagi yang beredar namun tanpa kontrol sosial yang jelas, serta sulitnya membendung konten luar oleh video berbagi, menjadikan meTube sebagai solusi untuk menumbuhkan kecintaan terhadap kreativitas anak bangsa.

“MNC Group menghadirkan layanan situs berbagi meTube, sebagai penanda kecintaan atas karya anak bangsa yang dapat bersaing di tengah gencarnya serbuan media online asing di era globalisasi ini,” jelas CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

meTube merupakan situs berbagi video untuk umum yang merupakan sinergi antara PT Linktone Indonesia dan PT MNC Play Media, anak perusahaan MNC Group. Soft launching layanan video berbagi ini secara resmi digelar pada Jumat, 29 Januari 2016.

Menggunakan alamat meTube.co.id, membuat video berbagi ini menjadi satu-satunya website dengan “rasa” lokal, di mana meTube bisa menjadi tempat bagi masyarakat Indonesia secara umum yang ingin tampil dan menunjukkan keragaman budaya Indonesia yang sangat kaya serta ingin membaginya ke dunia internasional.

Selain Konten video dari pengguna, meTube.co.id juga didukung dengan konten Library MNC Group yang sangat beragam. Dalam situs ini, dapat dilihat berbagai macam konten luar biasa, antara lain: video buatan pengguna, film, program TV MNC Group, musik video, dan berbagai video lainnya termasuk in house production berupa exclusive series dan lain-lain. Selain itu, program-program favorit pemirsa dari MNC Group juga dapat disaksikan melalui meTube, termasuk berbagai audisi on-line untuk berbagai talent search.

“Diyakini, dengan kekuatan besar konten dari MNC Group, situs video berbagi meTube akan menjadi situs video berbagi pertama di Indonesia yang kaya konten dengan tetap mengusung budaya lokal ke kancah dunia internasional,“ imbuh Hary Tanoesoedibjo.

Melalui website meTube.co.id, netizen bisa langsung melihat berbagai konten tanpa terbatas ruang dan waktu. Jika netizen masih berada di perjalanan, jangan khawatir, MeTube juga hadir melalui aplikasi (Apps). Aplikasi meTube segera dapat diunduh melalui Play Store dan Appstore. Ribuan konten yang tersedia di meTube dapat disaksikan secara gratis. Hal terpenting yang diusung adalah anak bangsa bisa menjadi raja di negerinya sendiri.

Dengan tag line IT’S NOT YOU, IT’S ME, meTube.co.id dengan bangga hadir sebagai wadah bagi para kreator untuk berekspresi. Jadi, biarkan semua orang tahu betapa menariknya ekspresi dan kreativitasmu, karena It’s Not You, It’s Me! (1009)