Peringati Dirgahayu HUT RI ke-73, KJRI Houston bekerja sama dengan masyarakat Indonesia selenggarakan Indonesia Independence Day Golf Tournament pada 4 Agustus 2018. Bertempat di Cypress Golf Course, sekitar 50 pemain golf unjuk kebolehan bermain golf bersama masyarakat Indonesia. Acara ini juga sukses menjalin kerja sama dengan counterpart setempat serta promosikan daerah wisata Indonesia termasuk wisata golf Indonesia.

Dengan moto Fresh, Fun and Friendship, Konjen RI Houston, Dr. Nana Yuliana berharap agar turnamen golf ini dapat menjadi langkah awal untuk tingkatkan kerja sama dengan Friends of Indonesia. Konjen Nana juga mengajak untuk menikmati indahnya wisata Indonesia. Dengan keanekaragaman destinasi wisata, Indonesia memiliki berbagai wisata golf seperti di Ria Bintan dan Bali serta destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik, yaitu 10 New Bali, seperti Wakatobi dan Pulau Komodo.

Seusai turnamen, para pemain golf menikmati hidangan kuliner khas Indonesia, souvenir Indonesia serta promosi wisata golf di Indonesia. Hadir juga pada acara ini, para profesional dari perusahaan besar seperti Chevron, Exxon Mobil, Amerada Hess, Baker Hughes GE, Halliburton dan Schlumberger serta Malaysian Golf Association dan Filipino American Chamber of Commerce.

Partisipasi pemain dari berbagai kalangan ini menunjukan keanekaragaman dan kebersamaan suasana HUT RI ke-73 sebagaimana tercermin dalam semboyan Indonesia yaitu, Bhinneka Tunggal Ika (Unity in Diversity). Acara ini selain menyemarakan semangat persatuan Indonesia juga untuk promosi Indonesia melalui diplomasi golf.

 

(Sumber: KJRI Houston)