Dubes Blake ajak masyarakat Indonesia berantas pedagangan Obat dan Kosmetik ilegalPeredaran produk palsu kian merajalela. Tak hanya kosmetika, makanan dan obat-obatan serta jamu ilegal pun marak di pasaran. Kondisi ini tentunya sangat merugikan, bukan hanya untuk kalangan industri, tapi juga masyarakat atau konsumen, karena produk-produk ilegal tersebut sangat berbahaya.

Menyuarakan anti produk ilegal, Duta Besar Amerika, Robert Blake mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memerangi produk ilegal. “Produk obat dan kosmetik palsu menjadi masalah dunia, karena itu masyarakat dan pemerintah perlu melihat ini secara serius” kata Blake di Pusat Kebudayaan Amerika, Jakarta (26/2).

Lebih lanjut, Blake menyampaikan, karena merugikan banyak pihak, ia berharap para pelaku curang dapat diproses secara hukum.  “Ini jadi masalah di banyak begara, untuk itu semua negara harus bekerjasama. Tidak hanya untuk memberikan pemahaman ke masyarakat, tapi juga pelakunya harus dibawa ke meja hijau” paparnya.

Sebagai langkah lanjut kemitraan Indonesia – Amerika dalam memberantas produk-produk ilegal berbahaya, Kedutaan Besar AS bekerjasama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) untuk membuat kompetisi Iklan Layanan Masyarakat tentang Bahaya Obat dan Kosmetik Palsu.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan cara yang baru dan inovatif. Amerika sangat senang dapat mendukung Kontes MIAP dengan tema iklan layanan masyarakat demi meningkatkan kesadaran para konsumen tentang bahaya obat palsu” ungkapnya. “Kita sudah melakukan kerjasama dengan BPOM sejak lama, dengan MIAP juga, sudah cukup lama tapi baru kali ini membuat iklan layanan masyarakat,” imbuh Blake.

Blake juga mengajak seluruh kaum muda Indonesia supaya ikut berperan membuat iklan layanan kreatif dan efektif demi meningkatkan kesadaran para konsumen tentang bahaya obat palsu.

Dalam dua minggu ke depan, MIAP akan melakukan berbagai lokakarya di beberapa perguruan tinggi Tanah Air, dimana para perserta akan diberi pembekalan  dan keterampilan dalam membuat iklan layanan masyarakat yang efektif. Nantinya para pemenang kontes akan diumumkan dalam sebuah acara di Pusat Kebudayaan Amerika, Jakarta pada akhir Mei mendatang.

Untuk share artikel ini klik www.kabariNews.com/?62060

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

Kabaristore150x100-3