Melalui aplikasi mobile EmasDigi berinvestasi emas menjadi lebih mudah dan aman

  Jakarta, 24 Agustus 2018 —- EmasDigi, layanan FinTech (financial technology) yang memberikan layanan modern jual beli dan cicilan emas melalui aplikasi mobile terus berkomitmen dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dengan terus berinovasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya berinvestasi khususnya pada emas.

Sejak diluncurkan di bulan April lalu, aplikasi EmasDigi terus menarik minat masyrakat dalam berinvestasi. Saat ini sudah tercatat lebih dari 30.000 pengguna dari 34 kota di Indonesia yang sudah merasakan manfaat aplikasi EmasDigi. Melalui aplikasi EmasDigi para pengguna dengan mudah dapat berinvestasi emas dengan harga terjangkau dan sesuai kebutuhan.  EmasDigi menawarkan pembelian emas dari 0,01 gram dan menawarkan berbagai kemudahan lainnya dalam membeli emas, sehingga berinvestasi jangka panjang dalam bentuk emas menjadi mudah dengan proses yang cepat.

“EmasDigi terus berkomitmen dalam memberikan wadah berinvestasi yang aman, praktis dan terjangkau untuk masyarakat di kota besar maupun di daerah, oleh karena itu, kami terus melakukan inovasi dengan menawarkan berbagai cara dalam membeli emas.  Banyak persepsi salah yang beredar mengenai investasi emas, karena itu, selain berinovasi, transparansi dan pengawasan produk sangat penting untuk pengembangan bisnis kami, oleh karena itu EmasDigi telah menjalin kerjasama strategis dengan bursa berjangka ICDX melalui PG Berjangka, perusahaan afiliasi EmasDigi yang diawasi oleh BAPPEBTI dalam program cicilan emas dan perlindungan konsumen,” ujar Claudia Kolonas, CEO dan Founder, EmasDigi.

Salah satu inovasi EmasDigi dibandingkan pemain lainnya adalah program cicilan emas, dimana konsumen dapat membeli emas dengan cara mencicil emas hingga jangka waktu 36 bulan dengan bunga dan uang muka paling rendah di Indonesia. Melalui program tersebut, konsumen dapat menerima gram emas di depan dengan harga yang berlaku saat itu dan melunasinya dikemudian hari, sehingga keuntungan yang di dapatkan adalah dapat membeli emas dengan harga terjangkau dan mendapatkan harga jual yang lebih tinggi. Selain itu, EmasDigi juga menawarkan likuiditas yang tinggi dibandingkan pemain lainnya.

Penggunaan aplikasi juga mudah, para pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi EmasDigi dari ponsel mereka, mengisi data yang diperlukan dan mengisi sejumlah uang melalui mitra bisnis tertunjuk, seperti berbagai bank, DOKU dan pulsa akan terisi. Beberapa fitur lainnya yang terdapat di aplikasi EmasDigi adalah beli emas, jual emas, kirim emas, tagih emas,  tarik emas fisik, cari lokasi dan tambah teman.

Dalam memperkuat komitmen EmasDigi dan sebagai salah satu langkah strategisnya, EmasDigi memperkenalkan Chief Technology Officer (CTO) baru yaitu Bapak Natali Ardianto. Natali memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di industri teknologi informasi dan 10 tahun sebagai CTO di tiga perusahaan sebelumnya dan telah membuktikan mampu mengembangkan sektor perusahaan besar serta bisnis kecil dan menengah di Indonesia. Kehadiran Natali di Emasdigi akan membawa inovasi dan solusi baru bagi Emasdigi di industry fintech.

“Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari perusahaan fintech yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Bersama tim EmasDigi, kami akan memperkuat komitmen kami atas permintaan konsumen dalam mencari investasi yang mudah dan aman dengan terus menerus berinovasi dalam memberikan yang terbaik”, ujar Natali.

Sebagai apresiasi EmasDigi atas dukungan media nasional dalam menyampaikan informasi mengenai EmasDigi kepada masyarakat dan meningkatkan edukasi mengenai pentingnya berinvestasi, pada kesempatan ini, EmasDigi mengadakan lomba penulisan untuk para wartawan dengan pemberian hadiah sebesar Rp. 1.500.000 voucher emas untuk masing-masing  dua pemenang. Adapun syarat dalam lomba penulisan ini adalah menulis mengenai EmasDigi dengan jelas dan mampu mengedepankan keunggulan-keunggulan berinvestasi jangka panjang khusunya dalam bentuk emas. Untuk para wartawan yang ingin mengikuti lomba penulisan tersebut diberi waktu hingga 24 September 2018. Pengumuman pemenang lomba ini akan diumumkan dalam acara temu wartawan Emasdigi berikutnya.

Tentang EmasDigi

Claudia Kolonas (Founder dan CEO) menemukan ide startup jual beli emas secara digital ketika masih bersekolah bisnis di Harvard. Setelah lulus di tahun 2016, Claudia pulang ke Jakarta untuk memulai bisnis EmasDigi dengan tujuan untuk edukasi masyarakat Indonesia mengenai investasi emas, didukung oleh Natali Ardianto (Co-founder & CTO) yang mempunyai pengalaman yang cukup lama di bidang teknologi informasi dan Iwan Tjam (Co-founder). EmasDigi adalah merek dagang yang dimiliki PT Bumi Santosa Cemerlang (perusahaan). Secara hukum, EmasDigi berupa bagian dari group Celebes Artha Ventura, yaitu perusahaan dibawah naungan OJK, dan terdaftar sebagai Penyelenggara Layanan Jual Beli Emas Berbasis Teknologi Informasi dan memiliki misi membangun ekonomi Indonesia yang lebih kuat dengan mendorong emas sebagai instumen investasi jangka panjang.  EmasDigi juga berkomitmen untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat serta bekerja sama secara berkala dengan regulator di Indonesia.