KabariNews – Bagi Anda yang bingung akhir pekan mau kemana. Datang saja ke Festival Seni dan Budaya Betawi yang digelar selama dua hari, dari tanggal 29 sampai 30 November 2014. Festival Seni dan Budaya Betawi ini akan berlangsung di tiga lokasi berbeda, yaitu Lapangan Banteng (Jakarta Pusat), Setu Babakan (Jakarta Selatan) dan pusat perbelanjaan Epicentrum Kuningan (Jakarta Selatan).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Arie Budhiman seperti dikutip antaranews.com, Jumat, (28/11) mengatakan kegiatan festival dan seni budaya ini akan menampilkan beragam artis dan seniman Betawi lintas generasi, dari yang muda sampai yang sudah tua. Kesenian dan kebudayaan Betawi yang akan ditampilkan, antara lain Gambang Kromong, Lenong Betawi, beragam tari Betawi, lagu-lagu Betawi legendaris, pemutaran film Betawi serta Wayang Golek Betawi.



Arie Budhiman menambahkan  penyelenggaraan kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan unjuk kreativitas bagi para seniman dan budayawan Betawi. Dan kesenian berikut kebudayaan Betawi dapat terus eksis di tengah dinamika modernitas budaya urban Jakarta.

“Karena penyelenggaraan kegiatan-kegiatan seni dan budaya semacam itu merupakan faktor yang mampu memperkuat posisi dan daya saing budaya Betawi sebagai tuan rumah di kotanya sendiri dan diharapkan seluruh masyarakat dapat lebih mengenal seniman-seniman Betawi sekaligus mendapatkan hiburan yang seru tanpa dipungut biaya” kata Arie. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?73154

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan