KabariNews – Kisah pedih dalam lirik lagu Intusisi, lagu teranyar dari Yura Yunita.  Untuk menggarap  visualisasi lagu tersebut, Yura menggandeng aktor Jodan Marzuki dan Reza Rahadian.

Demi menghidupkan lagu Intuisi dalam sisi visual, Yura memilih Negeri Sakura sebagai lokasi pembuatan video klip terbarunya.

“ Aku ingin memberikan kejutan dengan video klip yang berbeda,  Intuisi dalam visual dimana terdapat simbol emosi dan perasaan yang begitu dalam serta personal, “ katanya.

Dalam penggarapan video klip ini, Yura tidak ingin menyampaikan kesan yang dramatis. “Aku ngga mau bikin yang drama-drama, karena aku rasa Intuisi sudah cukup menggambarkan perasaan banyak orang yang begitu berjuang untuk seseorang yang dia yakini, namun yang dia perjuangkan tidak menghiraukannya,”imbuhnya.

Yura juga berharap semoga video klip Intuisi memiliki kekuatan secara visual  yang bisa menyentuh mereka yang melihatnya. DSC04335,

Dikatakan Jordan Marzuki, Yura merupakan penyanyi yang mudah beradaptasi. “ Walaupun cukup idealis, namun dia selalu bisa beradaptasi dengan audiens dari kalangan mana saja, dan sangat open untuk sesuatu yang baru. Saya mencoba untuk mendalami lirik lagu Intuisi dari dua sisi, bagi saya pribadi, juga dari sudut pandang Yura sendiri yang ternyata lebih kompleks dari yang saya kira, “ ujar Jordan.

Meskipun pengambilan gambarnya berlatar Jepang, namun Yura tetap menunjukkan cinta tanah air, identitas Indonesia tidak lupa diletakkan di dalam video klip tersebut. Yura dan Reza saling beradu peran menggunakan topeng kelana dari Jawa Tengah sebagai cerminan setiap ekspresi dan emosi di video klip. Yura juga menggunakan jam tangan kayu produksi Matoa dari Jawa Barat yang menjadi simbol keluwesan karya seni. (Asban/foto : Asban)