Aktor laga Iko Uwais turut menghadiri premier film Mile 22 di Westwood Village Theater di Los Angeles baru-baru ini. Ketibaannya di gelaran karpet hitam itu disambut antusias oleh sorak-sorai para penggemar yang telah menunggunya. Ia pun bergegas menghampiri mereka untuk melayani permintaan foto dan tanda tangan. Berdasarkan pantauan kontributor Kabari News di Los Angeles, mayoritas fans yang datang berasal dari kalangan non-Indonesia. Selain melakukan sederet wawancara, Iko juga memamerkan beberapa gerakan pencak silat di hadapan barisan pers yang hadir.

Poster film Mile 22 (dok. STXfilms)

Dalam film Mile 22, Iko berperan sebagai seorang polisi yang bernama Li Noor. Melalui perannya tersebut, ia secara resmi merupakan aktor Indonesia pertama yang menjadi bintang utama dalam sebuah produksi film Hollywood. Di samping berakting, Iko juga ditunjuk sebagai koreografer untuk seluruh adegan bela diri dalam film tersebut.

Iko diserbu fans di Los Angeles (dok. Getty Images)

Film Mile 22 bercerita tentang perjalan agen CIA bernama James Silva yang ditugaskan untuk menyeludupkan Li Noor, seorang anggota kepolisian yang diketahui memiliki sebuah informasi intelijen penting. Dibantu unit komando taktis rahasia, agen James membawa Li dari pusat kota menuju sebuah bandara. Selama perjalanan yang berjarak 22 mil itu, James dan kawan-kawannya harus menghadapi sederet serangan yang dimaksudkan untuk menggagalkan misi mereka.

Mark Wahlberg dan Iko Uwais dalam salah satu adegan film Mile 22 (dok. STXfilms)

Mile 22 disutradari oleh Peter Berg. Selain Iko Uwais, film ini juga dibintangi oleh aktor legendaris Mark Wahlberg, Lauren Cohan (The Walking Dead), bintang UFC Ronda Rousey (Fast & Furious 7), dan juga aktor Hollywood kawakan John Malkovich. Film tersebut mulai tayang di bioskop-biskop Amerika Serikat sejak tanggal 17 Agustus 2018. Mile 22 rencananya juga akan ditayangkan di Indonesia meski belum diketahui secara pasti tanggal rilisnya.