Kecelakaan di Philadelphia

Handy Gunawan, 47, seorang imigran Indonesia sebatang kara di Philadelphia, dipastikan meninggal dan ada 6 warga Indonesia korban luka rawat dalam tabrakan beruntun 3 mobil di jalan tol I-76, Philadelphia, Rabu pagi ini, 27 November 2013.

Berita yang dilansir dari sejumlah laman termasuk ABC ini dikonfirmasi oleh Hani White, jurubicara Diaspora Indonesia di daerah Philadelphia dan sekitarnya.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi sekitar jam 4.20 pagi di jalur arah barat Schuylkill Expressway ketika hujan deras turun di daerah setempat.

Polisi Negara Bagian Pennsylvania mengungkapkan, satu sedan Audi hitam yang dikemudikan oleh Jessica Rogers, 25, semula menghantam genangan air tinggi di jalan tol dan kemudian lepas kendali dan menabrak pembatas jalan.

Minivan Chrysler di belakangnya berhenti mendadak berusaha menghindari tabrakan dengan Audi hitam.

Tetapi, ungkap polisi, sebuah truk besar (tractor trailer) yang dikemudikan oleh Gary Lackey, 57, tidak mampu menguasai keadaan dan menghajar minivan warna putih tadi.

Satu orang yang duduk di kursi belakang minivan Town and Country Chrysler ini dipastikan bernama Handy Gunawan, 47 tahun, meninggal di tempat. Ada 6 penumpang warga Indonesia di minivan tadi selamat dan masih dirawat di Rumah Sakit University of Pennsylvania.

Pihak berwenang Philadelphia masih menyelidiki lebih lanjut. Cuaca buruk yang mengakibatkanĀ  banjir setempat diangggap sebagai penyebab kecelakaan beruntun ini.

Menurut Diaspora Indonesia Philadelphia, Handy Gunawan adalah seorang pekerja keras yang hidup tanpa sanak keluarga di Amerika Serikat. Untuk meringankan beban korban meninggal dan biaya rumah sakit korban luka parah, warga Indonesia bisa menghubungi IDN Greater Philadelphia – Bapak Aldo Siahaan 267 307 7548 (SMS) dan IDF (Indonesian Diapora Foundation Program Diaspora for Diaspora) – Ibu Hani White 267 968 3830 (SMS).

Untuk melihat video, Klik disini

Untuk share artikel ini klikwww.KabariNews.com/?60262

Untuk melihat artikel Amerika / National lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

Kabaristore150x100-1