Malam tahun baru memang identik dengan terompet, tidak lengkap rasanya bila merayakan pergantian tahun kita tidak meniup terompet.

Moment malam tahun baru ini dimanfaatkan para pendatang dari berbagai di daerah sekitar Jakarta dan Jawa untuk mencari penghasilan di malam pergantian tahun dengan berdagang terompet.

Seperti yang dilakukan Suripto, pemuda berusia 20 tahunan ini datang ke Jakarta bersama beberapa teman lainnya untuk berdagang terompet di malam tahun baru.

Suripto yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah, sudah satu minggu berada di Jakarta.

Dia berharap di malam pergantian tahun nanti dirinya dapat menjual seluruh terompet buatannya. Harga per terompet di jual mulai dari Rp5.000 sampai Rp 20.000.

“Yah mudah-mudahan terompet saya nanti laku dan terjual habis neh mas seperti tahun lalu, saya membawa hampir 200 terompet untuk dijual nanti”, Ucap Suripto sambil sesekali menghisap rokoknya.

Berbagai model terompet dibuat Suripto, mulai dari ukuran kecil sampai ukuran besar dengan model dan bentuk yang beraneka macam.

Rencananya Suripto akan berjualan di jalan sekitar Monas yang menjadi tempat berkumpul bagi yang akan merayakan tahun baru.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32425

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket