Jakarta, KabariNews.com – Pemerintah Indonesia rencananya akan membangun rumah sakit senilai Rp 20 miliar di Jalur Gaza, Palestina.

Hal ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menggelar jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, usai melakukan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Sabtu (29/5).

Selain itu, Presiden SBY juga menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia siap memberikan bantuan kemanusiaan dalam bentuk apa pun jika diperlukan oleh rakyat Pakestina.

“Kami akan bantu mendirikan fasilitas rumah sakit di Gaza senilai Rp 20 miliar, ” ucapnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menyampaikan, bahwa Indonesia bersedia untuk mengambil bagian dalam proses perdamaian antara Palestina dan Israel.

“Indonesia memiliki sikap kokoh, konsisten dan konsekuen mendukung penuh kemerdekaan Palestina, kemerdekaan yang akan membawa keadilan sejati bagi rakyat Palestina dan juga bagi dunia,” tegas Presiden SBY.

Kunjungan Presiden Palestina Mahmoud Abbas ke Indonesia ini dalam rangka menggalang dukungan untuk berdirinya negara Palestina merdeka.

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden Palestina juga membawa serta Menteri Agama Mahmoud Alhabash, juru bicara otoritas nasional Palestina Nabil GO Aburudainah, penasehat kepresidenan bidang hubungan internasional Abdallah HJ Alfrangi serta tiga penasehat Presiden Palestina lainnya yakni Majdi AM Khaldi, Adnan Nayef Abedlrahim dan Mustafa Fayez Mustafa.

Di akhir jumpa pers tersebut, Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan Indonesia kepada Palestina. Abbas juga mengungkapkan keinginannya mengundang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beribadah bersama di Masjid Al Aqsa.

“Kami sangat berharap agar nantinya kita bisa bersama-sama beribadah di dalam Masjidil Aqsa.” ungkapnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34999

Untuk

melihat Berita Indonesia
/ Jakarta
lainnya, Klik

disini

Klik disini
untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: