KabariNews – Ingin memiliki kaki sehat dan cantik berseri alami? Mudah kok mendapatkannya, jika tidak sempat pergi ke salon langganan Anda karena padatnya kesibukan yang masih belum bisa ditunda, Anda bisa mencobanya dirumah. Anda pasti tahu dong rempah-rempah seringnya digunakan untuk apa, selain dikonsumsi bahan rempah juga bisa digunakan untuk merawat kulit, apalagi untuk kaki. Khasiat rempah-rempah sudah tidak diragukan lagi, bahan serba guna ini sudah tersohor semenjak jaman nenek moyang. Mau tahu lebih jauh? Ikuti tips berikut ini..

Kopi Bisa Atasi Kapalan

Caranya, campurkan bubuk kopi dengan krim pembersih wajah, balurkan pada tapak telapak kaki yang kapalan, gosok-gosok pada target kapalan tersebut, seperti sedang memakai scrub. Kemudian bersihkan, dan balurkan dengan minyak zaitun, jika tidak ada,  bisa menggunakan minyak goreng.

Kaki Selembut Sutra

Caranya, siapkan sejumput beras, alpukat secukupnya, madu/susu. Tumbuk beras jangan terlalu halus, kemudian campurkan dengan bahan yang lain, lalu balur pada kaki. Khasiatnya sama seperti lulur scrub, yang dapat mengangkat kotoran yang tersumbat dipori-pori kaki. Dengan rempah tersebut Anda bisa mendapatkan kaki lembut dan bersih, tentunya dengan pemakaian rutin.

Relaksasi Daun Sirih Hilangkan Pegal

Kaki kadang terasa pegal-pegal akibat aktivitas yang padat. Nah, untuk mengatasinya Anda bisa lakukan relaksai pada kaki untuk hilangkan pegal-pegal itu. Caranya, ambil beberapa lembar daun sirih lalu rendam dalam air panas, setelah hangat rendam kaki Anda, daun sirih sekaligus bisa untuk antiseptik yang menghilangkan bau kaki. Aromanya juga dapat membuat Anda rileks dan melupakan pegal-pegal pada kaki Anda.