KabariNews – Kevin Lilliana, Puteri  Indonesia Lingkungan tahun ini telah usai mengikuti perjalanan kontes kecantikan Miss International 2017. Kevin tiba di Jakarta pada tanggal 28 November kemarin dengan mambawa prestasi  yang membanggakan untuk bangsa Indonesia.

Indonesia bangga atas buah prestasi yang diraih oleh wanita asal Jawa Barat ini yang berhasil menyandang  gelar Miss International 2017 dan juga menyabet gelar The Best Dresser karya designer Ivan Gunawan.

Welcome, Selamat ya atas keberhasilannya, sukses membawa nama Indonesia, bangga sekali,”  ucap Putri Kus Wisnu Wardani selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia saat menyambut kedatangan Kevin di acara konferensi pers di Aula Sasono Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, (29/11).

Kevin berhasil bersaing dengan 68 Finalis Miss International yang diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, (14/11) yang lalu. Ini adalah pertama kalinya untuk Indonesia meraih gelar Miss International sejak pertama kali berpartisipasi dari tahun 2006. Kebahagiaan ini tentu saja dirasakan oleh seluruh masyarakat tanah air dan menjadi kebanggan bangsa Indonesia.

Putri Kus Wisnu Wardani menuturkan bahwa kemenangan ini adalah hasil kerja keras Kevin dan tim yang terlibat di Yayasan Puteri Indonesia  yang mengirimkan Kevin ke ajang Miss Internasional 2017, “Ini semua tidak lepas atas karunia Tuhan Yang Maha Esa,  kita bisa memenangkan ini sembilan puluh sembilan persen adalah usaha dan upaya manusia, tapi, satu persennya  itu yang menentukan Tuhan, dan ini adalah peran Tuhan kepada Kevin, membukakan pintu bagi Kevin ke depan dan juga bagi Indonesia karena merupakan kemenangan pertama di Miss International,”  tutur Putri dengan bangga. 

Miss International merupakan kontes kecantikan tertua yang memiliki tujuan untuk turut serta menciptakan wanita yang tidak hanya memiliki kecantikan dan kecerdasan intelegensi saja, namun juga melakukan misi kebudayaan serta dapat mempromosikan perdamaian dunia, goodwill dan pemahaman global.

Prestasi Kevin tak luput dari peran Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia yang telah mempersiapkan Puteri Indonesia untuk berlaga di ajang internasional dengan membekali berbagai macam keahlian dan keterampilan seperti  pelatihan tata rias, hair do bahkan perawatan tubuh  luar dan dalam.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu dan ibu Putri Kus Wisnu Wardani. Saya sangat beruntung telah mendapatkan pelatihan make up dari Mustika Ratu, ini adalah modal utama saya,” ucap Kevin.

Selain itu, Kevin juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga ketika memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk asli Indonesia, khususnya produk tradisional berbasis budaya seperti busana, aksesori, tas, kain dan juga produk komestik mustika ratu yang merupakan produk asli Indonesia.

Putri Kus Wisnu Wardani merasa senang dengan prestasi yang diraih Kevin Lilliana, ia berharap, prestasi Kevin di tingkat internasional dapat diikuti oleh Puteri Indonesia lainnya.

“Saya senang dan bangga karena pada akhirnya anak didik Yayasan Puteri Indonesia, Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin Liliana mampu memenangkan salah satu lomba kecantikan dunia, Miss International 2017. Hal ini tentu mengharumkan nama bangsa Indonesia serta meningkatkan citra dan derajat perempuan Indonesia di mata dunia,” pungkas Putri.