KabariNews – Bagi wanita tidak hanya merawat wajah, kuku yang terlihat cantik merupakan dambaan. Bahan-bahan alami berikut ini bisa menjadi solusi agar kuku tetap terlihat cantik

  1. Lidah buaya

Lidah buaya efektif untuk merawat kuku. Caranya sangat sederhana, cukup oleskan gel lidah buaya pada kuku secara merata, lakukan cara ini secara rutin dan teratur maka kuku akan terlihat bening dan cantik.

  1. Getah pepaya

Jika kuku Anda terlihat pecah dan mengelupas, maka kita dapat menggunakan getah pepaya untuk membersihkan permukaan kuku segaligus membuat kuku lebih kuat.

  1. Lemon

Buah lemon sangat ampuh untuk mengatasi kuku yang berwarna kekuningan akibat jamur. Cara menggunakannya cukup mudah, siapkan satu sendok makan air perasan lemon, dan pasta gigi secukupnya, aduk kedua bahan sampai tercampur rata, setelah itu oleskan ke permukaan kuku secara merata. Diamkan selama beberapa menit hingga mengering, setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin minimal seminggu sekali maka kuku akan terlihat lebih putih dan bersih.

  1. Bawang putih

Bawang putih bermanfaat untuk merawat kuku agar kuat dan tidak rapuh. Cara menggunakannya sangat sederhana, potong bawang putih menjadi dua bagian, kemudian gosok-gosokan bagian dalam bawang putih ke permukaan kuku, atau bisa juga dengan cara menghaluskan dulu bawang putih lalu tempelkan pada kuku sampai mengering, setelah itu bilas dengan air dingin. (Dessy/Foto : ist)