Kusam, hitam, dan tampak lusuh, bukan jadi alasan Anda menurunkan pajangan, perkakas dan benda-benda yang terbuat dari logam di rumah. Tak perlu mengganti yang baru, karena Anda bisa membuat semua pajangan mengkilat kembali. Perawatannya tak perlu mahal, bahkan bahan yang digunakan tidak berbahaya dan aman bagi keluarga Anda. Hanya dengan satu buah tomat, Anda bisa menyulap semua pajangan menjadi tampak berkilau seperti baru. Tidak percaya? Mari buktikan. Berikut ini beberapa jenis pajangan rumahan yang bisa dibersihkan dengan pasta tomat.

1. Logam mulia

Biasanya logam mulia atau emas dibersihkan dengan mengunakan larutan kimia. Namun penggunaan bahan kimia yang terlalu sering dapat membuat lapisan luar terlihat lusuh dan meninggalkan noda tipis di permukaannya. Manfaatkan tomat sebagai pengganti larutan kimia. Selain lebih aman, tomat jauh lebih efektif membersihkan noda yang menempel pada benda yang terbuat dari emas.

2. Perak

Pasta Tomat juga bisa digunakan untuk membersihkan berbagai koleksi peralatan perak Anda. Zat alami  yang terkandung dalam tomat akan membuat perhiasan perak Anda terlihat bersinar. Tomat juga akan menghilangkan karat dan noda yang muncul pada peralatan perak.

3. Kuningan

Sama halnya dengan perak dan emas, tomat ini juga sangat efektif  dimanfaatkan untuk membersihkan peralatan kuningan Anda. Terjadinya erosi sering kali menyebabkan  timbulnya noda hitam yang muncul  pada peralatan kuningan. Gosokan secara merata pasta tomat, akan membantu melarutkan noda-noda kusam yang menempel lebih cepat.

4. Tembaga

tomat yang sudah dibuat pasta atau dijus juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan perlatan atau pajangan yang terbuat dari tembaga. Anda hanya perlu  mengoleskan dengan rata pasta tomat ke perabotan yang akan dibersihkan. Taburi sedikit dengan garam dan setelah 15 menit, gosok pasta dengan keras secara merata. Bilas dan lihat hasil akhirnya.

5. Stainless Steel

Tomat ternyata juga bisa membuat perabotan rumahan yang terbuat dari stainless stell terlihat baru. caranya Caranya oleskan sedikit pasta tomat pada noda yang ada pada perabotan dan diam kan selama kurang lebih satu jam, lalu bilas dengan air dan noda hitam diperabotan Anda akan segara hilang.

Tak hanya noda hitam dan mengkilapkan berbagai peralatan. Tomat pun dapat digunakan untuk membersihkan karat yang membandel. Hanya dengan mengoleskan tomat pada bagian yang berkarat, diamkan beberapa saat baru digosok, benda-benda kesayangan Anda bisa kembali seperti semula dan terawat. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68426

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero