Toronto, KabariNews.com – Perusahaan terbesar penyedia kartu kredit di Amerika Serikat, yakni Mastercard, baru-baru saja meluncurkan produk kartu kredit pertamanya yang mengadopsi sistem syariah dan bebas bunga.

Kartu ini diberi nama iFreedom Plus Mastercard.

Berbeda dengan kartu kredit lainnya yang cenderung “menekan” nasabahnya dengan bunga pinjaman, pihak Mastercard menjanjikan bahwa dalam tagihan bulanan, para nasabah dipastikan tidak akan dikenakan tagihan bunga pinjaman.

Omar Kalair, Presiden UM Financial, menjelaskan bahwa kebutuhan kartu kredit di Amerika terus meningkat. Hal ini untuk menutupi kebutuhan hidup yang cukup tinggi.

“Untuk memenuhi kebutuhan hidup, kartu kredit menjadi hal wajib. Anda tidak dapat melakukan perjalanan atau menyewa mobil tanpa kartu kredit. Setiap orang pasti memiliki kartu kredit di saku mereka,” ujarnya.

Kartu bebas bunga ini diluncurkan ke pasar pada Konferensi Bebas Riba se-Amerika Utara yang pertamakali digelar di Toronto.

Nasabah hanya akan membayar US$ 50 untuk penggunaan kartu kredit bebas bunga tersebut selama dua tahun, serta hanya dikenakan biaya 95 sen untuk setiap transaksi transfer dari kas ke kartu.

Selain itu, nasabah juga tidak akan dipusingkan dengan prosedur pemeriksaan persetujuan kartu kredit, karena permohonan nasabah akan disetujui tanpa adanya pemeriksaan kredit.
 
Penggunaan kartu ini tidak hanya ditujukan kepada masyarakat Muslim, tetapi untuk non Muslim.

Omar menambahkan, bahwa pemegang kartu kredit iFreedom Plus Mastercard dapat berbelanja hingga US$ 6.000 tanpa bunga.

“Saat menggunakan kartu kredit biasa, nasabah sebenarnya tengah menghabiskan uangnya sendiri, ketika mendekati batas limit, maka Anda akan pusing karenanya. Sedangkan dengan kartu kredit syariah ini tidak demikian,” tegasnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34711

Untuk

melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya,
Klik

disini

Klik disini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai
dan komentar di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported

by :