KabariNews – Tahun 2018 merupakan tahun yang sangat penting untuk Indonesia, karena tahun ini Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA /Olympic Council of Asia) setiap empat tahun sekali ini berlangsung di Jakarta – Palembang.

Ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang di adakan di Jakarta pada tahun 1962, dan untuk pertama kalinya dalam sejarah ASIAN GAMES 2018 akan diadakan di dua kota sekaligus.

Asian Games ke-18 yang akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 ini akan digelar di Gelanggang Olahraga Bung Karno Jakarta dan Jakabaring Sport City Palembang. Ajang pesta olahraga ini akan diikuti oleh sekitar 15.000 atlet yang berasal dari 45 negara di ASIA yang akan berlaga di 42 cabang olahraga.

Sebagai wujud dukungan Masyarakat Indonesia di ASIAN GAMES 2018, baik instansi pemerintah maupun swasta ikut serta mengkampanyekan ASIAN GAMES 2018. Dan demi memberikan efek yang lebih luas, Panitia Penyelenggara ASIAN GAMES 2018 (INASGOC) menggandeng public figure Indonesia salah satunya yaitu Melanie Putria untuk turut serta memeriahkan pawai obor Asian games 2018. Putri Indonesia 2002 yang sudah cukup lama menekuni olahraga lari ini akan menjadi pembawa obor.

Penyiar program Masih Pagi-Pagi I-Radio Jakarta ini, mendapat kehormatan untuk membawa obor ASIAN GAMES 2018. Sebagai seorang pelari yang memang menjadikan lari sebagai bagian dari hidup dan rutinitas dalam keseharian, tidak ada persiapan khusus untuk kegiatan torch relay ini, tetapi tentu menjaga stamina agar tetap fit, menjadi tanggung jawab besar buat melanie.

“Karena saya dipercaya akan berlari membawa obor Asian Games untuk mewakili Pocari Sweat bukan hanya di satu kota, melainkan di 3 (tiga) titik kota yaitu di Kota Solo pada 19 Juli 2018, di Bali tanggal 24 Juli 2018, dan Jakarta pada tanggal 18 Agustus 2018, “ucap Melanie Putria dalam persiapannya sebagai pembawa obor ASIAN GAMES 2018.

Melanie mengungkapkan bahwa dia bangga sekali, karena ini adalah pesta olahraga terbesar Asia dan setelah 56 tahun Indonesia baru kembali menjadi tuan rumah untuk perhelatan ini. Artinya, ini adalah bagian dari sejarah bangsa Indonesia. Bisa berpartisipasi dalam bagian dari perjalanan sejarah bangsa Indonesia, tentunya menjadi suatu kebanggaan.

Pawai obor akan melewati 53 wilayah di Indonesia, dengan turut mengikutsertakan para public figure diharapkan torch relay obor api Asian Games nanti bisa lebih mengenalkan Asian Games ke daerah-daerah.