Dua minggu sebelum bertolak ke Eropa, tim nasional sepak bola Meksiko berlatih selama beberapa hari di Los Angeles. Rombongan yang dipimpin oleh pelatih Juan Carlos Osorio ini memilih Los Angeles karena suasana dan cuacanya yang kondusif untuk melakukan latihan secara intensif. Di akhir kunjungannya ke California, timnas Meksiko berhadapan dengan timnas Wales dalam sebuah laga persahabatan.

Tim Meksiko

Kali ini, Osorio membawa serta 28 pemain terbaik pilihannya yang terdiri dari:

Kiper (3): Guillermo Ochoa, Jesus Corona, dan Alfredo Talavera.

Bek (9): Carlos Salcedo, Nestor Araujo, Diego Reyes, Hector Moreno, Hugo Ayala, Oswaldo Alanis, Edson Alvarez, Jesus Gallardo, dan Miguel Layun.

Gelandang (8): Jesus Molina, Rafa Marquez, Hector Herrera, Jonathan dos Santos, Andres Guardado, Erick Gutierrez, Marco Fabian, Giovani dos Santos.

Penyerang (8): Javier “Chicharito” Hernandez, Raul Jimenez, Oribe Peralta, Jesus “Tecatito” Corona, Carlos Vela, Javier Aquino, Hirving “Chucky” Lozano, dan Jurgen Damm.

 

Tim Wales

Timnas Wales datang tanpa Gareth Bale, sang bintang utama. Meski demikian, tim yang kini dilatih oleh legenda Manchester United Ryan Giggs ini bukan tanpa pemain handal lantaran masih ada Andy King (Leicester City), Aaron Ramsey (Arsenal), Ben Woodburn (Tottenham Hotspur), dan sang kapten Ashley Williams (Everton). Berikut 23 pemain yang terpilih dalam skuat timnas Wales:

Kiper (3): Wayne Hennessey, Adam Davies, dan Chris Maxwell.

Bek (8): Chris Gunter, Ashley Williams, Ben Davies, Jaxx Richards, Declan John, Tom Lockyer, Chris Mepham, dan Connor Roberts.

Gelandang (9): Joe Ledley, Aaron Ramsey, Andy King, Harry Wilson, Lee Evans, David Brooks, Ryan Hedges, Matthew Smith, dan George Thomas.

Penyerang (3): Sam Vokes, Tom Lawrence, dan Tom Bradshaw.

 

Meksiko vs Wales

Pertandingan yang diselenggarakan di Rose Bowl tersebut berhasil mengundang animo 82.345 warga California Selatan dan sekitarnya yang memadati bangku stadion sore itu. Selain untuk menguji formasi dan siasatnya, Osorio juga menggunakan laga tersebut untuk mengeliminasi 5 dari 28 pemain yang ada.

Duel keduanya tidak menghasilkan gol di babak pertama. Pada menit ke-10, Wayne Hennessy melakukan penyelamatan gol terhadap tendangan tajam Jesus “Tecatito” Corona dari jarak sekitar 18 meter. Javier Aquino dan Hector Herrera juga menyumbang beberapa tembakan yang memaksa Hennessy untuk kembali melakukan penyelamatan bola.

Di babak kedua, Osorio membuat beberapa perubahan, termasuk Oribe Peralta di garis depan dan Jonathan Dos Santos di lini tengah. Dos Santos pada menit ke-60.  Giovani dos Santos menyusul 10 menit kemudian. Meksiko terus menekan serangan tetapi usaha tersebut tidak berhasil membuahkan poin. Secara keseluruhan, Meksiko melepaskan 17 tembakan yang memaksa Hennessey untuk melakukan 8 penyelamatan. Laga persahabatan tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.