Nadine ChandrawintaKabariNews – Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata menyayangkan kondisi laut di Indonesia yang makin tercemar oleh sampah. “Kalau berenang bareng sampah itu ga enak banget,” ujar Nadine saat ditemui di Galeries Lafayette kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Nadine Chandrawinata1Bersama World Wildlife Fund (WWF), Nadine membentuk program bersama bernama Sea Soldiers pada 2015 lalu. Program itu mengampanyekan gerakan ramah lingkungan untuk masyarakat kota. “Kalian tau sampah-sampah tersebut datang dari kota yang kemudian terbawa aliran air dan bermuara di laut. Sebagai warga kota, aku juga ingin mengubah pola hidup masyarakat perkotaan, misalnya seperti mengimbau mengurangi pemakaian plastik. Semua memang butuh proses, tapi yang penting mau nyoba, ” terangnya.

Bagi wanita yang hobi mendaki gunung ini, pola hidup masyarakat di kota-kota besar sebenarnya bisa berubah, tergantung dari mereka mau atau tidak. Dan itulah yang menjadi tantangan bagi Nadine untuk ikut ambil bagian dalam aksi-aksi terhadap lingkungan. (Didit/Foto : Didit)