KabariNews – Starvision kembali  mempersembahkan karya film terbarunya yang mengangkat kisah dua sahabat yang senang dengan segala hal bebau detektif. Suguhan cerita visual bergenre komedi aksi ini untuk pertama kalinya komika Pandji Pragiwaksono dipercaya Chand Parwez Servia selaku produser untuk menggarap film berjudul Partikelir

Kemajuan film Indonesia jadi tantangan untuk terus menghasilkan karya yang unik dan entertaining , “ Sejak lama saya melihat potensi Pandji Pragiwaksono, setelah Raditya Dika dan Ernest Prakarsa jadi penulis dan sutradara, selain pemain, akhirnya saya tanya punya ide apa, dan Pandji mempresentasikan beberapa sinopsis.  Saya langsung suka dengan Partikelir, kisah detektif swasta yang kental mengangkat topik persahabatan dan topik keseharian lain, dengan balutan romantisme,”  ujar Chand Parwez Servia dalam siaran pers tertulisnya.

Dengan penuh semangat ketika  Pandji menerima pinangan dari Parwez menggarap flm Partikelir, “Ketika Pak Parwez memilih Partikelir untuk dijalankan diantara 5 sinopsis yang saya presentasikan kepada beliau, saya langsung semangat karena akhirnya saya berkesemapatan untuk mewujudkan cita-cita, yaitu membuat sebuah film Buddy Cop pertama di Indonesia, “ ujar Pandji saat jumpa pers pemutaran film perdananya di kawasan Jakarta Selatan.

Selanjutnya, kata Pandji, “ Buddy Cop adalah sub genre tersendiri yang sangat lazim di luar negeri tapi menariknya belum pernah ada di Indonesia, setidaknya sebelum Partikelir, “ katanya.

Film ini berkisah dari Adri (Pandji Pragiwaksono) dan Jaka (Deva Mahendra) sahabat sejak SD sampai SMA. Mereka terobsesi jadi detektif. Adri lebih berani dan berpikir cepat, sementara Jaka strategis dan berpikir panjang. Ketika SMA, mereka dikenal sering mengurusi kasus-kasus disekolah. Dari Misteri Berkurangnya Bihun Risol, Misteri Hilangnya Gesper Kepala Sekolah  dan Misteri Kancut Penyumbat WC Sekolah.

Sebuah kasus berdampak kepada persahabatan mereka, mereka terpisah pada saat kuliah. Jaka sudah kerja sebagai pengacara di Law Firm Litigasi, sementara Adri masih ngotot dengan cita-citanya dan jadi detektif partikelir (swasta).

Suatu hari, Adri menerima job dari perempuan cantik bernama Tiara ( Aurelie Moeremans) yang tiba-tiba ayahnya tertembak. Itu membuat Adri ada di tengah kasus serius dan minta bantuan Jaka.

Apakah mereka berhasil memecahkan kasus ini?  Saksiakan kisah kelanjutannya hanya di bioskop tanah air mulai 5 April mendatang.