Pemerintah melalui juru bicara penanganan Covid-19 dr Achmad Yurianto menyampaikan rasa dukacita mendalam atas meninggalnya beberapa tenaga medis saat bertugas menangani Covid-19.

Pemerintah menyampaikan keprihatinan yang mendalam dan dukacita yang sedalam-dalamnya atas beberapa tenaga kesehatan yang terpaksa harus menjadi korban dari penyakit Covid-19. Kami semua bersedih bahwa ini menimpa kita, kata Yuri dalam konferensi pers di BNPB, Minggu sore (22/3).

dr Achmad menambahkan, apresiasi yang setinggi-tingginya juga diberikan kepada mereka atas dharma baktinya kepada bangsa dan negara serta perjuangannya untuk kesembuhan para pasien Covid-19.

Yakinlah bahwa kita berada dalam pengabdian yang benar, professional, dan kita berikan semua untuk kebaikan rakyat kita yang kita cintai bersama, sambungnya.

Ia pun berharap sudah saatnya seluruh elemen masyarakat bersatu melawan Covid-19. Saling bersinergi, bahu-membahu, saling mengingatkan serta berkomitmen penuh untuk melakukan upaya pencegahan dengan mengurangi aktivitas diluar rumah dan menjaga jarak saat melakukan kontak sosial langsung dengan orang lain.

Karena pada hakekatnya jati diri bangsa kita yang selalu bergotong royong, selalu memiliki tenggang rasa sosial untuk bersama-sama menghadapi Covid-19, tuturnya.