KabariNews – Festival musik Jazz tahunan akan kembali digelar di Jakarta pada tanggal 4,5,6 Maret 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Java Jazz 2016 ini akan dimeriahkan  oleh musisi-musisi internasional. Bahkan Puluhan musisi ternama dunia sudah memberikan konfirmasinya untuk ikut ambil bagian pada gelaran bergengsi ini

Java Jazz Festival  2016 juga akan menyuguhkan penampilan terbaik dari musisi-musisi Tanah Air, sebut saja, Laid This Nite, Brain Juice Parlor, Barasuara, Mocca, Kunto Aji, Sopana Sokya, Tommorrow People Ensemble dan Yance Manusama & Otti Jamalus.

Bens Leo, Pengamat Musik,  mengatakan Java Jazz festival ini sebenarnya sudah masuk kalender musik jazz dunia, dan performernya selalu banyak artis Indonesia dan luar negeri . “Untuk itu karena ini sudah masuk kalender jazz dunia maka paling tidak Peter Gontha dan Dewi Gontha sebagai penyelenggara event ini sudah menaikkan citra musisi Indonesia ke tingkat Internasional” kata Bens.

Bens juga  menambahkan mudah-mudahan tahun ini situasi dalam negeri aman karena sudah dijelaskan sama Dewi Gontha,  meskipun ada bom di Sarinah kemarin tetapi ternyata kondisi Indonesia khususnya Jakarta aman-aman saja.

“Menurut Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif tadi juga menjelaskan meskipun banyak musisi yang mengundurkan diri tetapi masih ada waktu satu bulan, untuk itu pasti yang mengundurkan diri akan masuk ke Java Jazz lagi, semoga.” pungkasnya. (1011)