Jika anda senang menulis, kenapa tidak coba mencari penghasialn tambahan dengan menulis di blog?. Saat ini dunia blog sudah mewabah, dapat dipastikan para “Blogger”  sebutan untuk para pemilik blog pribadi jumlahnya akan terus bertambah. Nah ternyata menulis di blog juga dapat menghasilkan uang. Kok bisa? Sangat bisa, karena setiap iklan yang di kllik pengunjung di blog anda, maka otomatis anda akan mendapatkan “persenan”. Besarnya variasi. Tapi paling sedikit 0.5 dollar Amerika  setiap klik. Bayangkan bila iklan di blog anda di klik oleh ribuan orang, luar biasa bukan?

Tapi syaratnya anda harus rajin dan tekun me-maintain blog anda dengan menulis artikel-artikel menarik.

 

1. Buka www.Blogger.com lalu ikuti petunjuk pendaftaran. Jika sudah memiliki account di Google maka kamu anda dapat menggunakannya untuk langsung login ke Blogger

2. Di halaman ‘Dashboard’ klik ‘Create a Blog’ Tentukan nama, alamat, dan juga pilih tema yang ingin di gunakan.

3. Setelah semua selesai lakukan posting. Usahakan tiap hari posting 3 artikel selama satu minggu.

4. Setelah satu minggu daftar jadi anggota Google Adsense. Bisa dari situsnya atau dari halaman Blogger. Ingat Blogger menyediakan fasilitas Adsense pada bagian Layout/Template. Dengan fasilitas ini Anda tinggal memilih bentuk iklan dan tentukan warnanya.

5. Sabar menunggu. Anda akan mendapatkan e-mail pemberitahuan bila Anda di terima sebagai anggota Adsense. (yayat/berbagi sumber/foto:flickr)